Polres Mempawah Patroli di Objek Vital Dengan Bersepeda

KalbarOnline, Mempawah – Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Seperti misalnya yang dilakukan Sat Sabhara Polres Mempawah melaksanakan kegiatan patroli dialogis, belum lama ini.

Patroli yang dilaksanakan Sat Sabhara kali ini nampak berbeda dari biasanya, pelaksanaan patroli Sat Sabhara Polres Mempawah menggunakan sepeda, untuk sasaran rute patroli bersepeda kali ini yaitu pusat keramaian dan objek vital di wilayah hukum Polres Mempawah.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga mengimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Sudah Lama Jadi Target, Polres Mempawah Akhirnya Berhasil Ringkus Bandar Sabu di Nusapati

Selain itu, kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilaksanakan sebagai tali silaturrahim kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah warga. Dalam pelaksanaannya Anggota Sat Sabhara melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekolah sekolah dan juga menyampaikan imbauan kamtibmas serta untuk mengajak masyarakat berkomunikasi dan mendengar keluhan, informasi dan masukan terkait pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat.

Baca Juga :  Upaya Lestarikan Budaya, Ria Norsan Harap Even Robo-robo Mendunia

Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga. Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

Kasat Sabhara, Iptu Gatot menjelaskan, selain patroli juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi. Dengan kehadiran polisi maka orang yang akan berbuat kriminal pun berpikir dua kali sehingga masyarakat menjadi nyaman.

“Selain itu, patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani,” tukasnya. (Gunawan)

Comment