Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kotak Kardus

KalbarOnline, Kubu Raya – Warga Dusun Karya 1, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Kubu Raya digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah kotak kardus, Rabu (26/12/2018) pagi.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup.

“Sekitar pukul 06.52 wib saksi atas nama Bayu warga setempat ingin keluar rumah dan membuka pintu depan rumah. Kemudian yang bersangkutan melihat kardus berada di depan rumahnya tersebut. Saksi merasa curiga dan kemudian membuka kardus tersebut dan melihat seorang bayi perempuan berada didalamnya,” terang Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Heri Purnomo.

Baca Juga :  Rusman Ali Sebut BUMDes Berpeluang Besar Kembangkan Bisnisnya

Kemudian lanjut Hery, saksi tersebut melaporkan peristiwa penemuan bayi malang itu kepada Ketua RT yang dilanjutkan untuk membuat laporan Polisi di Polsek Sungai Ambawang.

Baca Juga :  Masalah Penumpukan Sampah, Dinas PUPR Kerahkan Alat Berat

“Bayi perempuan dalam kardus tersebut diduga dibuang oleh oknum orang tuanya yang tidak menginginkan kehadiran bayi tersebut dari hasil dari hubungan diluar nikah,” jelasnya. Ditambahkannya, bayi malang tersebut dibawa ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk dilakukan penanganan. Selain itu pihaknya juga akan mendalami kasus penelantaran bayi tersebut melalui pengembangan terhadap wanita yang hamil dan melahirkan disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). (ian)

Comment