2.600 Personel TNI-Polri Amankan Natal 2018 di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 2.600 personel TNI-Polri se-Kalbar dikerahkan, guna pengamanan tempat ibadah Gereja dalam perayaan Natal 2018.

Hal ini diungkapkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat diwawancarai awak media usai menyambangi Gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak, Senin (24/12/2018) malam kemarin.

“263 Gereja menjadi skala prioritas pengamanan se-Kalbar. Khusus Kota Pontianak ada 69 Gereja dan 42 Gereja di Kubu Raya dengan pengamanan dari Polresta Pontianak Kota. Begitu juga satgas Polda memback-up langsung pengamanan di 16 Gereja skala prioritas di Kota Pontianak,” ujarnya.

Baca Juga :  Lewat Festival Kesenian dan Kuliner, Disdikbud Kalbar Perkenalkan Berbagai Warisan Budaya Takbenda ke Pelajar dan Masyarakat 

Pada kesempatan itu pula, Kapolda menjelaskan bahwa pengamanan dimaksudkan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal.

“Untuk meyakinkan bapak dan ibu agar melaksanakan ibadah dan dapat menjalankan Natal dalam suasana yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tuturnya.

Baca Juga :  Sebut Generasi Millenial Adalah Generasi Bebas, Mahfud MD : Tapi Harus Tunduk Terhadap Aturan Termasuk Berlalu Lintas

Jenderal bintang dua itu juga mendatangi Pos Pam yang tersebar di Kota Pontianak untuk memastikan pengamanan Natal dilaksanakan dengan baik.

Mewakili seluruh aparat Kepolisian di jajaran Polda Kalbar, Kapolda juga mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan.

“Kita semua mengucapkan selamat Natal kepada rekan-rekan, saudara-saudara kita yang merayakan,” pungkasnya. (Fai)

Comment