Pantau Pelaksanaan Misa Natal, Sutarmidji Ajak Umat Rawat Keberagaman : Menuju Persatuan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memantau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak, Senin (24/12/2018) malam.

Tampak pula hadir mendampingi Gubernur, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muh Anwar Nasir dan jajaran Forkopimda Kalbar serta rombongan lainnya.

Kedatangan Sutarmidji disambut langsung oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus Pr dan disambut antusias ribuan jemaat yang malam itu memadati gereja. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya umat Kristiani yang ingin bersalaman dan mengabadikan foto dengannya.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Kalbar Laksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, Banyak Pengendara Terjaring

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini mengatakan bahwa kedatangannya bersama Forkopimda Kalbar, guna memastikan perayaan Natal berlangsung dengan nyaman, aman dan damai. Sebagai Gubernur, dirinya merasa wajib memberikan rasa aman bagi seluruh umat beragama yang merayakan hari besar keagamaan.

“Sebagai Gubernur dan kami forkopimda harus memberikan kenyamanan bagi saudara-saudara yang merayakan hari besar keagamaannya. Besok Natal, malam ini saudara-saudara kita umat nasrani melaksanakan misa. Tugas kami memastikan semuanya berjalan dengan nyaman, aman dan damai,” ujarnya kepada awak media sesaat sebelum meninggalkan gereja, Senin (24/12/2018) malam.

Baca Juga :  Sutarmidji Dianugerahi MIPI Awards 2017

Gubernur yang akrab disapa Bang Midji ini menegaskan bahwa empat pilar kehidupan dalam bernegara harus dijaga sebaik mungkin.

“Keberagaman bukan dijadikan alat untuk perpecahan tetapi sebagai alat untuk menuju persatuan. Ketika kita bersatu, dari etnis dan agama apapun, maka negara ini akan kuat,” tegasnya.

Menurutnya, keberagaman pasti ada. Tak hanya di Indonesia. Di seluruh dunia pasti ada. Namun, ditegaskannya lagi, saling menghormati, saling bekerjasama dan saling membantu adalah kunci sukses untuk mencapai itu semua.

“Selaku Gubernur, saya akan selalu berada di semua lapisan masyarakat dan akan terus menjaga masyarakat tetap beriringan dalam keberagaman,” pungkasnya. (Fat)

Comment