Peringatan Hari Ibu, PKBI dan KPPAD Ketapang Gelar Aksi Sosial di Lapas

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) bersama dengan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Ketapang melakukan aksi sosial dengan memberikan buku buku bacaan dan perlengkapan pribadi kepada anak-anak yang menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ketapang.

Relawan PKBI Ketapang, Hartati mengatakan kegiatan sosial dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak-anak yang menjadi warga binaan di Lapas Ketapang tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka memaknai kasih sayang dalam memperingati hari ibu.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Siap Sukseskan MTQ XXX Kalbar di Ketapang

“Selain membagikan buku bacaan, al-qur’an, alat kebersihan diri dan makanan. Acara tersebut di isi pembacaan puisi oleh ibu-ibu relawan bersama anak-anak warga binaan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (23/12/2018).

Menurut Hartati, dilakukannya pembagian buku buku bacaan tersebut lantaran pihaknya mendapat informasi dari Kalapas mengenai minat baca warga binaan khususnya anak-anak yang tinggi namun ketersedian buku di Lapas kelas II B Ketapang yang memang belum cukup memadai.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Ketapang, Rektor UI : Ini Momen Baik

“Kami bersama KPAD, Organisasi Salimah, Group Koin Parenting Online mengumpulkan buku bacaaan dari doantur untuk dibagikan ke anak-anak warga binaan,” ungkapnya.

Hartati juga mengatakan jika tujuan kegiatan tersebut, selain untuk mengajak anak-anak memperingati jasa ibu mereka. Juga sebagai memotivasi anak-anak agar semakin gemar membaca untuk terus menambah wawasan dan ilmu pengetahuan meskipun mereka berada di dalam Lapas.

“Kedepan kita berharap mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya dan terus optimis menatap masa depan. Kita juga meminta masyarakat menerima tanpa labelisasi mereka ketika keluar nantinya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment