by

Panitia Pembangunan Masjid Babul Ihsan Sungai Awan Kiri Harap Campur Tangan Pemda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Panitia Pembangunan Masjid Babul Ihsan di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang, untuk ikut memberikan perhatiannya terhadap renovasi Masjid tersebut.

Ketua Pembangunan Masjid Babul Ihsan, Mandala (55) mengatakan bahwa pembangunan Masjid tersebut dilakukan karena kondisi Masjid yang sebelumnya sudah tidak bisa lagi untuk menampung jamaah yang semakin hari semakin bertambah. Apalagi ketika sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat dan Sholat di hari raya.

“Pembangunan berjalan sudah dua tahun tetapi belum mendapat perhatian, warga meminta perhatian Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk membantu anggaran pembangunan yang diperkirakan sebesar Rp4 Milyar,” ujar Mandala saat ditemui, Jumat (21/12/2018).

Mandala mengaku, selama ini pihaknya dalam melaksanakan pembangunan masjid dengan luas 783 meter persegi tersebut mengandalkan bantuan dari swadaya masyarakat.

“Kita sudah lakukan pembangunan pondasi itu dari anggaran swadaya masyarakat dan ada juga kepedulian dari Polsek Muara Pawan dan Camat Muara Pawan jika ditotalkan sudah Rp800 juta,” tukasnya. Maka dari itu, Mandala yang juga selaku pengurus Masjid Babul Ihsan meminta Pemda Ketapang untuk ikut campur tangan dengan menambahkan kekurangan dari biaya yang telah dianggarkan agar masyarakat di Desa Sungai Awan Kiri yang ingin beribadah dapat tertampung di Masjid Babul Ihsan. (Adi LC)

Comment

News Feed