Bupati Jarot Resmikan KCP Mandiri Taspen Sintang

Ajak Para Pensiunan Berkarya

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Taspen Kabupaten Sintang yang terletak di Jalan Lintas Melawi, Rabu (19/12/2018) siang.

Peresmian oleh Bupati Jarot ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot mengatakan bahwa pertumbungan pegawai di Indonesia saat ini negatif diakibatkan adanya moratorium penerimaan PNS. Beberapa tahun terakhir ini jauh lebih banyak yang pensiun dibanding penerimaan PNS/ASN, Sintang misalnya pada tahun 2018 sebanyak 154 yang pensiun.

“Tes kemarin dengan formasi pegawai yang dibuka sebanyak 197 namun yang dinyatakan lulus tes hanya sebanyak 66 orang yang nilainya dinyatakan lolos padahal jumlah pensiunan di Kabupaten Sintang setiap tahun selalu bertambah,” ujarnya.

Berkaitan dengan Taspen, menurut Bupati Jarot selama ini kinerja PT. Taspen sangat luar biasa sistem pelayanannya jemput bola hingga ke rumah-rumah warga.

Baca Juga :  Bupati Sintang Buka Gawai Nyelapat Taun di Betang Ensaid Panjang

“Saya nilai sangat professional dalam pelayanan para pensiunan. Sehingga hari ini kita sangat bersyukur dengan hadirnya pelayanan perbankan baru Bank Mandiri Taspen yang mempermudah dan membantu pelayanan bagi para pensiunan, ini merupakan kerjasama baik antara Bank Mandiri dengan PT. Taspen,” tukasnya.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini pun menegaskan, dengan wilayah kabupaten Sintang yang cukup luas dibanding dengan jumlah penduduknya, juga memiliki potensi alamnya yang cukup luar biasa, berpeluang bagi para purna tugas untuk berinvestasi.

“Sehingga dengan hadirnya Bank Mandiri Taspen merupakan sarana yang sangat membantu bagi para pensiunan untuk berkarya,” ucapnya.

Sementara Kepala Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Taspen Kabupaten Sintang, Erlinda Rusda dalam sambutannya mengatakan bahwa Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Taspen ini sebenarnya akan dibuka di 3 kabupaten/kota di Kalimantan Barat, namun pada tahun 2018 ini KCP Mandiri Taspen yang  baru dibuka di Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT ke-72 RI, Bupati dan Wakil Bupati Sintang Lakukan Anjangsana ke Sejumlah Lokasi

“Tapi kita targetkan pada tahun 2019 mendatang ada 2 unit kantor yang akan kami  bangun di Kota Singkawang dan Kabupaten Ketapang. Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) ini pemegang sahamnya adalah 2 BUMN, Bank mandiri 58 persen dan PT. Taspen 42 persen. Program bisnis yang ditawarkan adalah 80 persen para pensiunan serta 20 persen para UMKM untuk modal usaha,” ujarnya.

“KCP Mandiri Taspen selain anak perusahaan dan mitra bayar PT. Taspen juga mitra bayar ASABRI untuk melayani pembayaran gaji pensiunan dan melayani pengurusan pensiunan TNI-Polri,” sambungnya.

Turut hadir Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, para Asiten Bupati dan para Kepala Dinas, Kepala Cabang PT. Taspen Cabang Pontianak, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Sintang, Kepala Cabang Pembantu Bank Mandiri Taspen Sintang dan para undangan. (*/Sg)

Comment