Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bagikan Topi Santa

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam dan Desa Tapang Semadak Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Alexander Aldo, SH melakukan kegiatan sambang desa sekaligus membagikan topi santa claus oleh Bhabinkamtibmas di kampung Tapang Temunik, Dusun Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Sekadau Hilir, Rabu (19/12/2018) sore.

Tujuan dari membagikan topi santa claus kepada anak-anak adalah untuk memeriahkan hari raya Natal tahun 2018. Sebanyak 8 helai topi santa claus dibagikan kepada 8 orang anak yang ada di kampung Tapang Temunik.

Selain itu, Brigadir Aldo juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga kampung Tapang Temunik diantaranya mengenai penipuan melalui SMS. Kemudian mengenai hoax dan ujaran kebencian sekaligus antisipasi tentang paham-paham radikal.

Baca Juga :  Buka Workshop Evaluasi Implementasi Siskeudes, Ini Pesan Wabup Aloysius

Aldo juga mengajak masyarakat setempat untuk mencegah tindakan kriminalitas agar terciptanya kamtibmas yang kondusif serta menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019 mendatang. Juga mengingatkan warga untuk kebersihan lingkungan sekitar rumah agar terhindar dari bahaya serangan nyamuk Demam Berdarah (DBD) dan mengajak warga untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Selamat menyambut hari raya Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019,” ucap Aldo.

Diketahui di kampung Tapang Temunik memiliki sekitar 6 kepala keluarga dengan 6 unit rumah dan 2 kepala keluarga juga sudah mendapatkan rumah bantuan dari pemerintah yang sudah dibangun beberapa waktu lalu yang difasilitasi oleh Pemdes Gonis Tekam.

Akses menuju kampung Tapang Temunik harus melalui wilayah Dusun Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Sekadau Hilir.

Baca Juga :  Mobil Tangki CPO PT GUM Terbalik dan Timpa Rumah Warga Sepuak

Kampung Tapang Temunik juga belum ada fasilitas listrik dari negara (PLN), warga masih menggunakan lampu pelita dan mesin genset bagi yang tergolong mampu. Beberapa masyarakat kampung Tapang Temunik ada yang telah berpindah ke Dusun Gonis rabu, Dusun Gonis Tekam, Dusun Janang Sebatu, Dusun Tapang Semadak dan Dusun Sengkabang Melayang demi mendapatkan fasilitas yang memadai.

Tersisa 6 kepala keluarga yang masih menetap di kampung Tapang Temunik. Mengenai pendidikan, kesehatan, beribadah dan perekonomian warga Tapang Temunik bergantung kepada Dusun Tapang Semadak.

Jarak dari jalan raya utama Sekadau-Sintang ke kampung Tapang Temunik melalui Dusun Tapang Semadak sekitar 2 kilometer. Untuk jaringan telekomunikasi seluler sangat lancar yang tersambung dari jaringan seluler tower Telkomsel di Dusun Tapang Semadak. Pekerjaan dan mata pencarian warga kampung Tapang Temunik adalah berkebun dan berternak. (Mus)

Comment