Pimpin Safari Natal, Bupati Rupinus: Rayakan Dengan Sederhana dan Suka Cita

KalbarOnline, Sekadau –Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si melaksanakan safari Natal di dua kecamatan sekaligus yakni di Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Nanga, Rabu (12/12/2018).

Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dipimpin Bupati Rupinus di dua kecamatan tersebut merupakan hari kedua setelah dari Kecamatan Belitang Hulu yang kala itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si pada Senin 10 Desember 2018 kemarin.

Bupati Rupinus mengawali safari Natal di Kecamatan Nanga Mahap sekitar pukul 10.00 WIB sesuai dengan yang dijadwalkan. Safari natal di Mahap diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, doa pembukaan, kata pengantar Camat, penyerahan bantuan Bupati kepada masyarakat, pengurus gereja, lumpuh layu dan kepada kelompok tani.

Baca Juga :  Polsek Belitang Bagikan Masker ke Pengendara Motor

Usai menyerahkan bantuan Bupati Sekadau memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan acara renungan natal oleh Pastor Donatus dan ramah taman makan bersama.

Setelah makan siang, Bupati melanjutkan kembali perjalanan menuju Lubuk Tajau, Kecamatan Nanga Taman tempat kegiatan safari natal dilaksanakan. Kedatangan Bupati di Lubuk Tajau lebih awal setengah dari jadwal yang ditentukan yakni pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Bupati Rupinus dan rombongan di disambut dengan prosesi adat dayak seperti tarian, injak telur, pancong buluh muda dan minum tuak adat. Antusias masyarakat dan umat katolik desa Lubuk Tajau dalam menyambut kedatangan Bupati boleh diberi acungan jempol.

Baca Juga :  Gandeng DinkesP2-KB, FKIL Sekadau Akan Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

Acara pertama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, doa pembukaan, sambutan panitia, koor lagu natal, tarian dayak, sambutan Camat Nanga Taman, penyerahan bantuan, sambutan Bupati, renungan natal dan mars uks.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan safari natal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau setiap tahunnya.

“Safari natal ini juga bertujuan agar silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik,” ujarnya.

Dalam safari Natal, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan oleh Pemkab Sekadau kepada masyarakat.

Bupati berpesan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah digunakan dengan sebaik-baiknya  Bupati juga berpesan, agar masyarakat merayakan natal penuh dengan kesederhaan dan suka cita.

“Karena kita menyambut hari lahirnya sang juru selamat,” ucapnya.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimda dan instansi vertikal. (*/Mus)

Comment