Kodam XII/Tpr Gelar Karya Bhakti ke Sejumlah Rumah Ibadah

KalbarOnline, Kubu Raya – Kodam XII/Tpr menggelar kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan serentak di berbagai rumah ibadah, dalam agenda pembersihan rumah ibadah.

Hal ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang menjunjung tinggi kerukunan dan toleransi beragama serta jangan sampai terpengaruh oleh provokasi dari pihak manapun yang ingin memecah belah umat beragama demi keutuhan NKRI.

“Sasaran tempat ibadah yang menjadi sasaran pelaksanaan karya bhakti adalah Masjid Mujahid Komplek asrama Gatot, Masjid Annur jalan Adi Sucipto, Masjid Hidayatus Sholihin jalan Alianyang, Masjid Al Muhtadin Untan, Masjid Jalan Nurali. Gereja GPKB Syaloom (Protestan), Gereja Santo Agustinus Sungai Raya, Gereja Santa Sisilia Gembala Baik, Pura Giri Pati Mulawarman jalan Adi Sucipto, Wihara Maitreya Jalan Arteri Supadio dan Klenteng Kwan In,” ucap Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, Rabu (12/12/2018).

Baca Juga :  Kunker ke Padang Tikar, Sutarmidji Dorong Terbentuknya Bumdes

Dikatakan Kapendam menjaga kebersihan disejumlah rumah ibadah merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika ke-73 yang menjadi agendanya seperti Masjid, Gereja, Pura dan Klenteng, merupakan wujud kebersamaan Prajurit TNI dan masyarakat dalam menciptakan kenyamanan dalam melaksanakan beribadah.

Baca Juga :  Dijamin Gubernur dan Sultan Pontianak, Ratusan Perusuh Dipulangkan

Selain itu juga, Kapendam XII/Tpr menambahkan, suasana kekeluargaan, keharmonisan dan kerukunan beragama sangat terasa dalam kegiatan ini. Diharapkan juga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan masyarakat sekitar tempat ibadah agar  selalu menjaga kebersihan rumah ibadah dilingkungannya, sehingga dalam menjalankan ibadahnya dapat dilaksanakan dengan aman, nyaman dan tenang serta selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama. (ian)

Comment