by

Tes SKB di Ketapang Berjalan Lancar, Meski 5 Peserta Tak Hadir

KalbarOnline, Ketapang – Seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten Ketapang memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB), Senin (10/12/2018).

Dari 361 peserta yang berhak ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), terdapat 5 peserta yang tidak hadir pada tes seleksi ini.

Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo mengatakan bahwa kelima peserta tersebut beralasan bahwa tidak mengetahui jika nama mereka masuk kedalam nama-nama yang dikeluarkan oleh BKN untuk berhak ikut tes SKB.

“Mereka ada yang baru datang kesini dan meminta waktu, alasan mereka baru mengetahui info. Tetapi sesuai prosedur dari BKN mereka dianggap tidak mengikuti tes dan gugur,” ucapnya saat ditemui pada tes terakhir yang dilaksanakan pada, Senin (10/12/2018).

Namun Endo menilai, pihaknya sudah semaksimal mungkin dalam memberikan pengumuman resmi nama-nama peserta beserta petunjuk teknis pelaksanaan SKB di Kabupaten Ketapang melalui website BKPSDM Ketapang, bahkan media-media Konvensional lainnya.

“Pokoknya kami dapat pengumuman resmi dari BKN itu tanggal (4/12) kemarin langsung semua tim kami bergerak, dan langsung kami umumkan lewat website SSCN BKPSDM Ketapang, dan Tribun juga kemarin sudah share juga himbauan dari saya,” terang Endo.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional 5 Badan Kepegawaian Negara (BKN), Istati Atidah mengatakan bahwa jalannya tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computers Assisted Test (CAT) pada penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Ketapang berjalan dengan lancar. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui pada penyerahan berkas hasil tes SKB yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Ketapang kepada pihaknya.

“Alhamdulillah saya melihat di Ketapang ini lancar, di wilayah kerja regional 5 ini kan ada beberapa kota termasuk Lampung, DKI Jakarta dan Kalbar. Di Lampung kemarin sempat tertunda karena masalah teknis, tetapi di Kalbar banyak yang sudah Mandiri dan berjalan dengan baik,” tukasnya.

Kabupaten Ketapang sendiri telah selesai menggelar tes SKB yang diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 10 November kemarin, dan diikuti oleh sebanyak 361 peserta. (Adi LC)

Comment

News Feed