Sutarmidji Tegaskan Harmonisasi Umat Beragama di Kalbar Harus Terus Terjaga

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan harmonisasi hubungan antar umat beragama di Kalbar harus terus terjaga.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Kalbar di Hotel Mercure, Pontianak, Rabu (12/12/2018).

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini mengatakan salah satu kota harmonis yang mendapatkan penghargaan kota paling toleransi yaitu kota Singkawang. Hal ini menurutnya merupakan wujud harmonisasi antar umat beragama yang ada di Kalbar.

Baca Juga :  Kunjungan Perdana Pangdam XII ke Kantor Gubernur Kalbar, Siap Bersinergi Majukan Daerah

“Kita bersyukur hiruk pikuk Kalbar yang ada dan ternyata kota dengan tingkat toleransi paling tinggi ada di kota Singkawang. Kota Pontianak tidak menjadi terbaik dalam penghargaan itu tapi masuk kategori sebagai kota toleransi yang cukup baik. Harmonisasi dan toleransi harus tetap kita jaga bersama-sama,” tegasnya.

Baca Juga :  Kemenag Kalbar Pastikan Calon Jemaah Haji Tak Bakal Berangkat Sebelum Melakukan Vaksinasi Dosis Lengkap

Sementara Ketua Umum DPP Walubi, S. Hartati Murdaya mendukung upaya program-program Pemerintah Provinsi Kalbar dalam membangun daerah Kalbar. Dirinya juga mendukung komitmen toleransi antar umat beragama.

“Walubi ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu, apapun yang terjadi saat ini. Terus jaga negara Republik Indonesia jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat,” ujarnya. “Keadilan merupakan salah satu kunci dalam keharmonisasian di setiap daerah yang ada di Indonesia ini,” pungkasnya. (Fai)

Comment