Sutarmidji Harap Rakerda Walubi Hasilkan Rekomendasi Perbaikan Pembangunan Kalbar

Buka Rakerda Walubi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Kalbar yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, Rabu (12/12/2018).

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengapresiasi terselenggaranya rakerda Walubi Provinsi Kalbar ini. Menurutnya, ini sebagai bentuk implementasi pemerintah daerah dalam menjalankan peraturan pemerintah pusat di bidang keagamaan untuk memfasilitasi agama yang diakui oleh pemerintah Indonesia, dimana berdasarkan Undang-undang nomor 5 tahun 1969 yaitu agama yang diakui keberadaannya di Indonesia ada enam agama, salah satunya agama Buddha.

Baca Juga :  Periode Kedua Jabatan Pj Wali Kota Singkawang Masih Tunggu SK Mendagri

“Jadi saya sepanjang kegiatan-kegiatan seperti rapat kerja, musyawarah daerah, musyawarah nasional, kita (Pemprov) berupaya untuk bisa memfasilitasi. Dan hari ini juga pelantikan DPD Walubi se-Kalbar sekaligus rapat kerja daerah,” ujarnya mengawali sambutan.

Baca Juga :  Kondisi Dua Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Berangsur Membaik

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini berharap dari hasil rakerda DPD Walubi ini dapat menghasilkan rekomendasi untuk perbaikan-perbaikan pembangunan di Kalbar.

“Saya berharap rapat kerja ini bisa menghasilkan satu rekomendasi untuk perbaikan pembangunan daerah Kalbar kedepannya dan bagaimana menciptakan harmonisasi hubungan antar pemeluk agama lain yang berbeda, nah itu yang saya harapkan agar terjaga,” pungkasnya.

Selain menggelar rapat kerja, DPD Walubi Provinsi Kalbar juga melantik para pengurus daerah yang ada di 14 kabupaten dan kota di Kalbar. (Fai)

Comment