Seleksi CPNS 2018 di Sekadau Masuki Tahapan SKB

KalbarOnline, Sekadau – Seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten Sekadau memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilangsungkan di SMK Amaliyah Sekadau, Rabu (12/12/2018).

Berdasarkan jadwal dari panitia seleksi nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadwal kegiatan berlangsung selama 3 sesi hingga siang. Sesi pertama dimulai pukul 8.00-9.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00-11.30 WIB dan sesi ketiga pukul 12.30-14.00 WIB.

Baca Juga :  Milenial Ikut Pilkades Tabuk Hulu

Sebanyak 178 peserta sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan akan dapat melihat hasil pengumuman dengan mengunjungi laman resmi sekadaukab.go.id.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sekadau hanya memfasilitasi, sedangkan materi soal dan penilaian berasal dari BKN.

Sebanyak 8 personel Polres Sekadau dipimpin Kasubag Bin Ops Bag Ops, Iptu Benyamin Damanik, berada di lokasi kegiatan dalam rangka pengamanan dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Jalankan Arahan Presiden, Pj Gubernur Kalbar Gencarkan Penyaluran Bantuan Sembako

Di pintu masuk, setiap peserta yang masuk akan diperiksa satu persatu menggunakan metal detector.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui adanya benda-benda yang disembunyikan oleh peserta, mengantisipasi kecurangan yang terjadi pada saat mengerjakan soal.

Selain handphone, peserta yang menggunakan jam tangan juga dilarang untuk dibawa masuk dan disarankan untuk dititipkan pada tempat yang sudah disediakan oleh panitia. (Mus)

Comment