by

MTAMT Sekadau Laksanakan Maulid Nabi Muhammad Keliling

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Ta’lim Al-barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melaksanakan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah yang dilaksanakan keliling dari Masjid ke Masjid. Kali ini MTAMT Sekadau melaksanakan di Masjid Al-Ikhsan Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu, Sekadau, Rabu (12/12/2018).

Shalawat yang dilantunkan para jamaah menggema yang bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad sebagai tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia.

Panitia kegiatan kali ini menghadirkan penceramah dari Kabupaten Sintang, Ustadz Ahmad Miftahudin, MH yang bercerita mengenai akhlak Nabi Muhammad.

Saat diwancarai, Ustadz Ahmad Miftahudin mengaku bangga dapat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Nanga Menterap. Dikatakannya, masyarakat dan panitia Maulid sangat kompak.

“Apabila kegiatan ini tak ada kaum muda, kegiatan ini akan bisa sirna di Bumi Lawang Kuari ini, itu yang sangat kita khawatirkan,” ujarnya.

Ia berharap semoga di tahun yang akan datang, lebih banyak lagi kaum muda yang terlibat.

“Semoga tahun depan untuk anak-anak dan cucu-cucu kita semakin gemar dengan adanya kegiatan ini, untuk menambah budaya keislaman kita. Karena ini budaya tradisi nenek moyang kita sejak jaman dulu,” tukasnya.

Sementara Ketua MTAMT Sekadau, H Abdul Bakar H.A mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad keliling ini dilaksanakan pihaknya dari Masjid ke Masjid, dari kampung ke kampung dan dari desa ke desa di Sekadau.

“Dengan adanya Maulid Nabi keliling ini, jadi ada warnanya. Selain itu juga untuk menghindari masyarakat khususnya umat Muslim dari kegiatan-kegiatan negatif, lebih baik diisi dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad,” tukasnya. (Mus)

Comment

Terbaru