by

Wabup Askiman Pimpin Safari Natal Pemkab Sintang di Kayan

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM kembali memimpin safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2018.

Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sintang kali ini menuju Kecamatan Kayan tepatnya di Gereja Katholik Santo Paulus Tuguk Keuskupan Sintang, Desa Tuguk, Kecamatan Kayan Hilir, Jumat (7/12/2018) malam.

Kegiatan safari Natal tersebut dilaksanakan secara terjadwal yang kemudian dilanjutkan pada Sabtu (8/12/2018) malam di Gereja GKE Riam Kasih Desa Riam Muntik, Kecamatan Kayan Hulu.

Dihadapan para jemaat umat kristiani, Wabup Askiman mengatakan bahwa kegiatan safari Natal tahun 2018 ini memang memang bukan kegiatan baru, tetapi selama kepemimpinannya bersama Bupati Sintang, Jarot Winarno safari Natal kali ini lebih diperbanyak hingga masuk ke daerah-daerah  pedesaan di pedalamam hingga perbatasan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kunjungan safari Natal yang dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang sekitar 12 titik desa-desa di beberapa kecamatan. Selain ingin menjalin silaturahmi dan tatap muka secara langsung dengan masyarakat, kami (Pemerintah Kabupaten Sintang) juga ingin melihat secara langsung  kepedulian umat kristiani dalam menyambut hari raya Natal tahun 2018 ini,” jelasnya.

Orang nomor dua di Bumi Senentang ini juga menegaskan bahwa sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang sasaran dan tujuan safari Natal ini sebenarnya yakni untuk melakukan pendekatan pelayanan dari sisi keagamaan yang secara langsung bersentuhan dengan umat kristiani.

Sementara Evangelis Yulius dalam khotbah safari Natal tahun 2018 menyatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah juru selamat anak Allah dan umat kristiani harus meyakininya.

“Kita sebagai umat Kristen harus percaya akan Yesus Kristus anak alalah penyelamat bagi umat manusia dan kita harus menyambut hari kelahiran anak Allah yang diutus ke dunia,” ucapnya.

Kegiatan safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2018 yang dilaksanakan Wakil Bupati Sintang, Askiman sesuai jadwal yakni di Gereja Katholik Santo Paulus Tuguk Keuskupan Sintang di Desa Tuguk, Kecamatan Kayan Hilir pada Jumat (7/12/2018) malam.

Kemudian di Gereja GKE Riam Kasih di Desa Riam Muntik, Kecamatan Kayan Hulu pada Sabtu (8/12/2018) malam.

Pada Minggu (9/12/2018) Wabup Askiman beserta rombongan melanjutkan safari Natal di Gereja Kalimantan Evangelis di Desa Bukit Zion Tanjung Hiru, Kecamatan Kayan Hulu.

Safari Natal juga diisi dengan ibadah, dialog dengan para jemaat, pembagian bingkisan Natal serta pengobatan secara keagamaan. (*/Sg)

Comment

Terbaru