Polresta Pontianak dan Polres Singkawang Raih Predikat WBK dan WBBM 2018

KalbarOnline, Pontianak – Polresta Pontianak dan Polres Singkawang berhasil meraih penghargaan pada Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) tahun 2018 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (10/12/2018).

Penghargaan yang merupakan kali pertama diraih oleh dua Polres/Polresta jajaran Polda Kalbar ini diserahkan langsung oleh Menpan RB, Komjen Pol Syafruddin di Hotel Sulthan Jakarta, Senin (10/12/2018).

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengucap syukur atas penghargaan yang diperoleh Polresta Pontianak. Ia berujar, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh jajaran Polresta Pontianak.

“Tentunya hal ini diraih berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari rekan-rekan Polresta Pontianak itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Akan Tiba di Kalbar, Kapolda Beberkan Sejumlah Agenda Kapolri

Anwar Nasir juga menambahkan bahwa dirinya tak akan berpuas diri atas penghargaan yang diraih. Untuk itu, Polresta Pontianak ditargetkannya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2019 mendatang.

“Saya selaku pimpinan Polresta Pontianak berkomitmen kuat untuk menjaga predikat ini dan tidak akan cepat berpuas diri dengan apa yang sudah diraih serta berupaya semaksimal mungkin berbuat yang lebih baik untuk ke depannya. Untuk tahun 2019, kami mencanangkan agar Polresta Pontianak mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Singkawang, AKBP Raymond Marcellino Masengi.

Ia menegaskan bahwa penghargaan yang diraih merupakan kerja sama dari seluruh personel kepolisian di Polres Singkawang.

Baca Juga :  Terraform – Cross PaaS configuration management?

“Puji syukur atas penghargaan dari Kemenpan-RB ini. Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh personel kepolisian di Polres Singkawang,” ucapnya.

Raymond juga menegaskan keberhasilan meraih predikat WBK merupakan wujud nyata dari penerapan reformasi birokrasi yang dilakukan Polres Singkawang. Dirinya juga menargetkan predikat WBBM di tahun 2019 mendatang.

Sementara Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani yang turut hadir pada penganugerahan tersebut mengaku bangga terhadap prestasi yang ditorehkan Polresta Pontianak dan Polres Singkawang.

Jenderal bintang satu ini berharap pencapaian yang diraih oleh kedua polres di jajaran Polda Kalimantan Barat ini bisa terus meningkat.

“Saya selaku Wakapolda Kalbar sangat bangga. Namun, tak cukup sampai disini. Dalam arti menang tidak menang itu tidak penting. Karena, kami sudah memulai akan terus kami lanjutkan walaupun ada atau tidak kompetisi. Itulah wujud penganugrahan yang sesungguhnya,” pungkasnya. (Fat)

Comment