Tingkatkan Kualitas Anggota, Manggala Agni Daops Ketapang Lakukan Evaluasi

KalbarOnline, Ketapang – Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Ketapang melakukan tes urine, pengecekan kualitas fisik dan mental serta pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap 60 anggotanya yang dimulai sejak, Kamis (6/12/2018) hingga Sabtu (8/12/2018).

Tingkatkan Kualitas Anggota, Manggala Agni Daops Ketapang Lakukan Evaluasi 1

Kepala Manggala Agni Daops Ketapang, Rudi Windra Darisman mengatakan bahwa hal ini merupakan evaluasi terhadap anggota. Selain di Ketapang, lanjut dia, evaluasi ini juga dilakukan terhadap anggota manggala agni se-Kalimantan. Hal tersebut dilakukan sebagai evaluasi guna meningkatkan kualitas serta memastikan para anggota terbebas dari hal negatif.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai, Seorang Gadis di Manis Mata Ditemukan Tewas

“Mengingat tugas dan fungsi kita sebegai pengendalian karhutla, tentu tugas tersebut dapat terlaksana secara optimal jika didukung oleh para anggota yang berkompeten,” ujarnya, Minggu (9/12/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan evaluasi terhadap anggota yang dilakukan pihaknya juga bertujuan agar para anggotanya dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas serta agar dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Evaluasi dimulai dengan tes narkoba untuk memastikan para anggota kita terbebas dari narkoba. Kamis kemarin, kita bekerjasama dengan Dinkes Ketapang melakukan tes urine terhadap 60 orang anggotanya dan Alhamdulillah hasilnya tidak ada yang positif,” tuturnya.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Siap Amankan Imlek dan Cap Go Meh di Ketapang

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan tes kesamaptaan fisik pihaknya bekerjasama dengan Kodim 1203 Ketapang. Melalui Pasi Ops Kodim 1203 Ketapang, Kapten Arm. Yoyo Sunaryo para anggota dibekali berbagai macam pengetahuan terkait bidang pengendalian Karhutla.

“Kemudian dilanjutkan dengan tes pengetahuan SDM anggota di bidang pengendalian Karhutla dan terakhir kegiatan wawancara terhadap setiap anggota untuk melihat sejauh mana pemahaman dan pengembangan diri anggota,” tutupnya. (Adi LC)

Comment