Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Nanga Taman Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

KalbarOnline, Sekadau – Dodoi (33) warga Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara menusukkan senjata tajam jenis seraut ke perutnya sendiri, Jum’at (7/12/2018) malam.

Salah seorang warga bernama Kiyayo yang melihat tindakan nekat Dodoi, langsung melapor ke Kepala Desa Pantok.

Kades yang datang bersama warga dan tenaga medis saat tiba di tempat kejadian mendapati Dodoi sudah menderita luka sobek pada perutnya.

Baca Juga :  Dibuka Gubernur, FSBM Kalbar XII di Sekadau Resmi Dimulai

Tenaga medis kemudian mengambil tindakan untuk menghentikan pendarahan akibat luka tersebut dan segera melarikan korban ke RSUD Sekadau menggunakan mobil ambulan Puskesmas Nanga Taman.

Saat dikonfirmasi, Humas Polres Sekadau melalui Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik Darman Putra menjelaskan bahwa kasus ini adalah murni tindakan percobaan bunuh diri dan tidak ada unsur kriminalitas.

“Setelah kita periksa TKP dan berdasarkan keterangan para saksi diketahui bahwa saudara Dodoi nekat bunuh diri diduga putus asa karena mengalami sakit yang tak kunjung sembuh,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Launching Internet Desa di Kecamatan Sekadau Hulu

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi Dodoi sudah membaik setelah dilakukan pengobatan di RSUD Sekadau dan diijinkan pulang serta rawat jalan di rumahnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan warga, Kades dan tenaga medis yang sigap, saudara Dodoi dapat tertolong. Lukanya sudah diperban dan mendapat infus dengan pantauan tenaga medis yang ada di desa Pantok,” ucap Bhabinkamtibmas Brigadir Faisal saat mengunjungi Dodoi dikediamannya, Sabtu (8/12/2018). (Mus)

Comment