by

Adventure Ngerunsa Wisata Bumi Lawang Kuari Bersama Polres Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kepolisian Resor (Polres) Sekadau bersama Star Ngerunsa menggelar Wisata Bumi Lawang Kuari bertajuk ‘Adventure Ngerunsa’ dalam rangka memperingari HUT Pemerintah Kabupaten Sekadau ke-15 dan Anniversary Star Ngerunsa ke-2, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Sekitar 300 peserta mengikuti Adventure Ngerunsa Wisata Bumi Lawang Kuari ini yang berkumpul di halaman Mapolres Sekadau lengkap dengan motor dan atribut trail masing-masing.

Para peserta berasal dari komunitas pecinta otomotif yang berasal dari kota/kabupaten se-Kalimantan Barat, personel Polres Sekadau, Polres Sanggau dan anggota Koramil.

Tampak hadir Sekda Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria, M.Si, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Wakapolres Sekadau, Kompol Umbu Sairo, SIK, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Habib Turhiba, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Agus DC, Ketua KONI Sekadau, Drs. Rusmin Nuryadin, Kabid Pemuda Disporapar, Idin, S.Pd, Camat Sekadau Hilir, Syafi’i, SE., M.Si, Danramil Nanga Taman, Ketua Star Ngerunsa, Subagyo, SKM.

Sekda Zakaria dalam sambutannya mengatakan bahwa selain menanamkan rasa kebersamaan kegiatan Ngerunsa juga menanamkan rasa disiplin dan percaya diri pada generasi muda penggemar otomotif dan menanamkan rasa kepedulian terhadap tata tertib lalu lintas dan peduli lingkungan serta memperkenalkan keindahan alam wisata Bumi Lawang Kuari.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan plakat dari Kapolres Sekadau AKBP, Anggon Salazar Tarmizi, SIK selaku tuan rumah kepada Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Usai seremonial, para raider atau peserta Adventure Ngerunsa Wisata Bumi Lawang Kuari dilepas oleh Sekda Kabupaten Sekadau dan menempuh rute yang telah ditentukan sejauh kurang lebih 70 kilometer.

Sekitar pukul 15.00 WIB, peserta Adventure Ngerunsa Wisata Lawang Kuari tiba kembali di Polres Sekadau.

Acara akan dilanjutkan dengan hiburan malam bagi para peserta Adventure Ngerunsa Wisata Lawang Kuari di rumah Betang Youth Center komplek pasar baru Sekadau, pada pukul 19.00 WIB. (Mus)

Comment

Terbaru