by

Resmikan Gedung Paud HI Dusun Selimus, Ini Pesan Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si meresmikan secara langsung penggunaan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistic Integratif (HI) Mutiara Kasih, Dusun Selimus, Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (6/12/2018).

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, St. Emanuel, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, Camat sekadau Hilir, Syafei Yanto, Kepala SKPD, Kabid Paud, Manager Wahana Visi Indonesia beserta staf, Kepala Desa Seraras, Kepala Dusun Selimus serta undangan dan masyarakat.

Ketua panitia kegiatan, Linus dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena telah berkenan hadir dan Wahana Visi Indonesia yang telah membantu pembangunan gedung PAUD HI ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Selimus yang telah membantu dan gotong royong dan panitia pembangunan gedung paud yg telah mensukseskan gedung PAUD dengan baik.

Sementara Kepala Desa Seraras, Suprianto Nalo dalam sambutannya berharap pendidikan PAUD di Selimus lebih meningkat. Gedungnya sudah bagus, pembimbing dari Wahana Visi Indonesia juga ada.

Sementara Manager Wahana Visi Indonesia, Cristian Rega dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung PAUD ini bertujuan agar anak bisa mendapatkan pendidikan dan kesehatan sejak dini.

“Agar anak-anak sehat, cerdas dan ceria,” ujarnya.

Cristian menambahkan pembangunan gedung PAUD ini tidak hanya dari WVI tetapi juga dari masyarakat Selimus juga yang membantu.

“Saya bersyukur kita dapat menyelesaikan pembangunan paud Holistik Integratifini. saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau kerena memberikan ruang kepada kami untuk dapat bekerjasama dan dapat membantu kami membangun program-program kami,” ujarnya.

Adapun program-program yang akan dilaksanakan oleh pihaknya yaitu sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) pilar II dan stop BABS. Kemudian pemberian makan bayi dan anak, penurunan angka (stunting).

“Harapan kami gedung ini dirawat dan pelayan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik, saya berharap dengan adanya gedung baru, para orang tua harus semangat untuk mengantar anak ke paud dan posyandu,” paparnya.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan gedung Paud HI Mutiara Kasih yang diresmikan ini adalah gedung PAUD yang ketiga. Yang Pertama di Empring dan yang kedua di Desa Pantok.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada WVI yang telah membantu anggaran. Terima kasih juga kepada maystakat Dusun Selimus yang telah membantu. Bapak Kades dan Camat atas motivasi. Ini adalah gedung PAUD ke-3 yang saya resmikan. Saya berharap masyarakat dapat mendukung program WVI dan dapat bekersama membantu program yang akan dijalankan agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik. Anak usia dini dari usia 0-5 tahun adalah usia emas. Di usia emas ini, mereka harus mendapatkan pendidikan yang baik, pembinaan yang baik,” tukas Bupati.

Bupati juga minta agar gedung PAUD ini dijaga, dipelihara dan di rawat. Ini lahannnya masih gersang. “Saya minta agar ditanami dengan tumbuh-tumbuhan dan bunga,” pinta orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini. (*/Mus)

Comment

Terbaru