Peringkat Kapuas Hulu di Porprov XII Anjlok, Bonus Peraih Medali Tak Keluar?

Atlet Peraih Medali Pertanyakan Bonus

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII Kalimantan Barat sudah selesai terlaksana. Demikian halnya dengan berbagai prestasi baik medali yang telah diraih dan disumbangkan oleh atlet untuk daerahnya masing-masing.

Semangat membara untuk mendapatkan medali di ajang Porprov ke-XII itu sebagai perjuangan dari atlet untuk mengharumkan nama daerah dari atlet itu berada, sehingga sudah selayaknya mendapatkan reward atau bonus sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah maupun KONI sebagai pihak yang berkepentingan.

Lain halnya dengan yang dialami oleh salah seorang atlet Kapuas Hulu yang berhasil meraih medali pada even akbar itu. Sampai saat ini belum sekalipun mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu maupun dari KONI Kapuas Hulu.

Rabu (5/12/2018) kemarin, KalbarOnline berhasil menemui atlet tersebut untuk diwawancarai. Namun yang bersangkutan meminta agar namanya tak disebut dalam pemberitaan.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Pemkab Sekadau Sediakan Kendaraan Untuk Pemudik

Ia berujar bahwa sampai saat ini dirinya belum mendapatkan kepastian perihal bonus mengenai medali yang berhasil ia sumbangkan untuk Kapuas Hulu.

“Kalau bonus, saya tidak tahu kapan diberikan dan saya juga tidak tahu berapa besaran bonus yang akan diberikan dari Pemerintah Kapuas Hulu untuk atlet yang berhasil menyumbangkan medali pada Porprov Kalbar kemarin,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa bonus bagi atlet dari kabupaten yang mendapatkan medali sudah diberikan oleh pemerintah daerahnya masing-masing.

“Jumlahnya pun sudah diketahui besar kecilnya. Mudah-mudahanlah Pemerintah Kapuas Hulu segera memberikan bonus untuk kami-kami ini yang sudah menyumbangkan medali untuk Kapuas Hulu, walaupun peringkat Kapuas Hulu pada Porprov kali ini merosot tajam. Sedihlah melihat peringkat Kapuas Hulu diurutan ke-12 pada Porprov kali ini. Tetapi apa boleh buat, kami sebagai atlet bersama pelatih dan manager sudah maksimal berbuat, tapi apa mau di kata,” tuturnya.

Baca Juga :  Warga Semitau dan TNI Gotong – Royong Perbaiki Jembatan Bukit Kecapah Yang Rusak Parah

Pada Porprov 2014 silam, Kapuas Hulu bertengger di peringkat ke-7 dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar. Namun pada Porprov 2018 ini peringkat Kapuas Hulu anjlok dan merosot drastis dari ajang sebelumnya.

Dengan anjloknya peringkat Kapuas Hulu di Porprov ke-XII tahun 2018, sontak membuat Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH sangat kecewa.

“Saya kecewa dengan anjloknya peringkat Kapuas Hulu pada Porprov kali ini,” ucapnya.

“Ini menjadi evaluasi kita bersama, namun kelemahan kita memang ada pada cabor yang dipertandingkan dan menghasilkan banyak emas, namun tak kita ikuti,” tuturnya.

Dengan anjloknya prestasi yang diraih ini, kata Bupati dua periode ini, tentunya ada cabor-cabor yang mesti dievaluasi karena dalam waktu dekat ini akan ada rapat evaluasi.

Selain itu kata Bupati, setiap organisasi apa saja dalam menggunakan uang negara pastinya akan diaudit, begitu juga dengan KONI Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment