Warga Hulu Sungai Desak PLN Segera Alirkan Listrik

KalbarOnline Ketapang – Warga di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang mendesak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk segera menyelesaikan pembangunan jaringan di wilayah tersebut. Lantaran hingga saat ini masyarakat belum bisa merasakan listrik negara karena lambannya pembangunan jaringan oleh PLN.

“Selain pembangunan infrastruktur, hal mendasar yang sangat dibutuhkan masyarakat persoalan listrik, namun hingga saat ini semua masih menjadi mimpi bagi masyarakat,” ujar Ketua perkumpulan Bihak Sekayuq, Sabinus Andi, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Baca Juga :  Rampok Alfamart di Jalan Sisingamangaraja Ketapang, Satu Pelaku Diringkus Polisi

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa harapan teraliri listrik muncul sejak setahun yang lalu ketika adanya penancapan tiang-tiang listrik yang katanya akan dilanjutkan dengan pembangunan jaringan, namun harapan itu seolah sirna karena hingga saat ini masih belum terealisasi bahkan tiang listrik yang sudah terpasang banyak yang bertumbangan.

“Kita sangat sayangkan pembangunan tiang listrik ‘semborono’ karena belum bisa difungsikan sudah ada yang tumbang. Makanya kami mendesak pihak PLN bertanggung jawab agar tak ada tiang bertumbangan dan mempercepat pembangunan jaringan agar listrik segera teralir ke wilayah kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Kantor Desa dan Kantor PKK Desa Pangkalan Teluk Nanga Tayap

Untuk itu ia menekankan agar PLN dapat bekerja profesional sehingga tak ada lagi kejadian-kejadian yang menghambat masuknya jaringan, terlebih pembangunan jaringan menggunakan kas negara yang dananya berasal dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.

“Kalau dalam tahun ini PLN belum bisa menyelesaikan persoalan ini, bukan tidak mungkin akan ada pergerakan massa yang akan menuntut hak mereka ke PLN,” ancamnya. (Adi LC)

Comment