Tanggapi Desakan Warga, PLN UP3 Ketapang Targetkan Triwulan I 2019 ‘Nyala’

Harap Warga Bersabar

KalbarOnline Ketapang – Manager Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Ketapang, Tumbur Manalu mengatakan bahwa pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Hulu Sungai saat ini sudah mulai dilaksanakan. Namun untuk proyek listrik desa menjadi tanggung jawab unit tersendiri yaitu Unit Proyek Pembangunan Ketenaglistrikan.

Hal ini dikatakan Tumbur menyusul adanya desakan warga Hulu Sungai agar PLN segera menyelesaikan pembangunan jaringan di wilayah tersebut.

“Memang agak lama karena menggunakan tiang beton di tambah lagi akses atau medan yang sulit yang menjadi satu diantara kendalanya,” jelasnya.

Menurut dia pembangunan jaringan sebenarnya sudah hampir rampung namun karena adanya kejadian tiang tumbang menjadi kendala tersendiri, beruntung saat ini tiang-tiang tumbang sudah didirikan kembali.

“Targetnya triwulan I tahun 2019 sudah nyala,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat bersabar dan dapat membantu PLN terkait perandangan pohon disekitar jaringan PLN karena akan sangat menganggu suplay listrik apabila tanaman atau pohon menyentuh jaringan.

“Harapannya warga sukarela membersihkan pohon sekitar jaringan dan apabila ada petugas yang melakukan perindangan bisa dibantu,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar