Luar Biasa, 30 Hari Menjabat Kapolres Bengkayang Berhasil Ungkap 32 Kasus

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto saat memimpin konferensi pers pengungkapan kasus di jajaran Polres Bengkayang
Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto saat memimpin konferensi pers pengungkapan kasus di jajaran Polres Bengkayang (Foto: */Fai)

KalbarOnline, Bengkayang – Tak dapat dipungkiri masih banyaknya jalur tikus di perbatasan RI-Malaysia di wilayah Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar.

Tak heran, barang-barang ilegal pun dengan mudah masuk ke Jagoi Babang. Rawannya penyelundupan di jalur tikus ini membuat jajaran Polres Bengkayang terus meningkatkan pengawasan. Hal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal di ujung negeri itu.

Baru-baru ini, Polres Bengkayang beserta jajaran berhasil mengungkap 32 kasus pidana dan turut mengamankan 32 pelaku kejahatan.

“Ini diraih dalam 30 hari pertama saya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang,” ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SIK., MH saat memimpin konferensi pers terkait keberhasilan jajarannya memberantas kejahatan di wilayah hukumnya.

32 kasus itu terdiri dari 3 kasus tindak pidana narkotika, 9 kasus premanisme, 8 kasus ilegal perbatasan, 5 kasus perlindungan anak, 1 kasus penganiayaan, 4 kasus perjudian dan 2 kasus tipiring.

Kapolres menjelaskan 3 kasus tindak pidana narkotika, 9 kasus premanisme dan 8 kasus ilegal perbatasan menjadi atensi khusus. Lantaran wilayah hukumnya sangat dekat dengan negara Malaysia. Sementara 5 kasus perlindungan anak, 1 kasus penganiayaan, 4 kasus perjudian dan 2 kasus tipiring juga menjadi sorotan jajaranya.

“Ini penting untuk dicatat. Masalah ini, merupakan tanggungjawab kita semua. Maka, masyarakat juga perlu perduli. Jangan pernah takut untuk melaporkan kepada kami selaku petugas. Karena kami (Polisi) melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan setulus hati,” tegasnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk selalu membuka ruang informasi apapun. Karena dengan informasi itulah, maka pihak Kepolisian dengan mudah mengungkap persoalan yang yang terjadi di masyarakat.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Bengkayang, Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, SIK., M.A.P, Kasat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Sutrisno, SIK, para jajaran, serta awak media di Kabupaten Bengkayang. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar