Bupati Jarot Targetkan Sintang Masuk Tiga Besar di Porprov Mendatang

Serahkan Bonus Atlet Porprov Sintang

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan bonus atlet sekaligus pembubaran kontingen Kabupaten Sintang yang berlaga pada ajang Porprov Kalbar ke-XII tahun 2018 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (1/12/2018) malam.

Turut hadir Dandim Sintang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sintang, Ketua KONI Sintang, Ketua dan pengurus cabang olahraga Kabupaten Sintang beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Jarot mengatakan dalam ajang Porprov Kalbar 2018 ini hasil yang diraih kontingen Sintang sudah sangat memuaskan karena apa yang menjadi target sudah terealisasi dengan berhasil mendapatkan 40 medali emas.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Pertahankan WTP Keenam Kalinya, Ini Pesan Bupati Rupinus

“Walaupun  secara peringkat kita masih di urutan ke-5, masih kalah dari Kabupaten Landak dan Mempawah. Namun saya sangat mengapresiasi kegigihan para pelatih serta para atlet yang mampu menyumbang medali pada ajang Porprov ini,” ujarnya.

Bupati Jarot juga mengatakan bahwa menciptakan atlet berprestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak serta merta bertanding, menang, juara dan mendapat medali.

“Menciptakan atlet yang berprestasi bukan barang Instan, butuh pengorbanan dan kerja keras baik pelatih maupun atlet itu sendiri. Tentu tak lepas dari pembinaan yang baik, kepengurusan yang baik, pelatih yang baik, tentu ini akan menciptakan para atlet-atlet yang baik juga. Meskipun dari kampung tidak menutup kemungkinan untuk meraih prestasi yang dapat membangakan dan mengharumkan nama Sintang dan mampu menyumbang medali,” tukasnya.

Baca Juga :  Naik Sampan dan Diiringi Hujan Deras, Bang Midji Tetap Penuhi Silaturahmi di Sambas

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini berharap untuk perhelatan Porprov mendatang agar Sintang mampu masuk tiga besar dalam klasmen perolehan medali dan mampu menyumbang lebih dari 40 mendali emas. “Diharapkan kerjasama dari semua pihak, baik dari induk olahraga, KONI Sintang serta Dinas Pemuda dan Olahraga Sintang harus ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (*/Sg)

Comment