by

Tower Internet Kuala Mandor B Tumbang, Pelayanan Kantor Camat Terkendala

KalbarOnline, Kubu Raya – Tower internet dengan ketinggian 25 meter di Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya tumbang. Hal tersebut diketahui telah terjadi sejak enam bulan lalu. Hingga saat ini tower tersebut masih dalam keadaan tumbang menyebabkan tidak berfungsinya jaringan internet di Kantor Camat Kuala Mandor B.

Kasi Ekbang Camat Kuala Mandor B, Hendra Yudha mengatakan tumbangnya tower tersebut diakibatkan cuaca pada saat itu terjadi angin kencang disertai angin hingga menyebabkan beberapa pohon tumbang dan tower internet dikantor Camat Kuala Mandor B.

“Sekitar jam 2 siang diketahui robohnya tower itu, pada saat itu memang angin kencang. Secara otomatis jaringan internet putus,” jelasnya, Senin (3/12/2018).

Hendra mengatakan selama jaringan internet putus, pekerjaan yang dilakukan pihaknya menjadi terkendala seperti mengirimkan laporan menggunakan SIMDA serta pelayanan e-KTP.

“Untuk sementara ini, warga yang ingin melakukan perekaman KTP diarahkan ke Kantor Camat Sungai Ambawang. Sekitar bulan Mei lalu telah kita laporkan kerusakan ini kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kubu Raya, untuk memperbaikinya akan dianggarkan di tahun 2019,” jelasnya. (ian)

Comment

News Feed