Bupati Rupinus Resmi Tutup Gala Desa 2018 di Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau– Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si secara resmi menutup seluruh rangkaian pelaksanaan Gala Desa 2018 di Kecamatan Nanga Taman, yang dilangsungkan dilapangan Kantor Camat Nanga Taman, Kamis (29/11/2018).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau dan Forkopimda Sekadau, Camat Nanga Taman, Kapolsek Nanga Taman, Danramil NangaTaman dan unsur Forkopimcam lainnya, tokoh masyarakat Nanga Taman dan tamu undangan lainnya.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini dalam sambutannya, mengapresiasi masyarakat Nanga Taman dengan terlaksananya Gala Desa yang cukup meriah. Walaupun, lanjut dia, selama beberapa hari pelaksanaan kondisi cuaca hujan, tapi tetap tak mengurangi semangat masyarakat.

“Saya sangat apresiasi semangat masyarakat sehingga pelaksanaan berjalan cukup meriah dan sukses,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjut dia, Gala Desa sudah berlangsung sejak 2017 lalu, hanya saja, lanjut Bupati, baru dapat terlaksana pada tahun 2018 di Sekadau.

“Untuk para atlet yang telah berpartisipasi pada Gala Desa Nanga Taman ini saya berpesan agar jangan sampai berhenti di Gala Desa saja,terus tingkatkan pola permainan dan kembangkan sehingga bisa mewakili Sekadau ketingkat nasional. Untuk yang hobi bola, lanjutkan latihan dan kembangkanpermainan, begitu juga dengan cabang-cabang olaraga yang lain,” pesan Bupatiasal salah satu desa di Nanga Taman ini.

Baca Juga :  Tower Radio DRP Sekadau Roboh Diterjang Angin Kencang

Sementara Camat Nanga Taman Paulus Ugang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang terkait didalam pelaksanaan Gala Desa 2018 di Nanga Taman ini.

“Kurang lebih 20 hari kita bersama-sama melaksanakan Gala Desa ini. Terima kasih saya ucapkan kepada wasit dan Kepala Desa se-Kecamatan Nanga Taman dan seluruh pihak terkait lainnya yang telah berbondong datang ke Nanga Taman. Demikian juga kepada panitia, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih yang sangat luar biasa kepada awak media yang telah mengekspos kegiatan Gala Desaini hingga sampai semeriah dan seramai ini yang datang ke Nanga Taman,” ujar Paulus Ugang.

Sementara Kepala Disporabudpar Sekadau yang diwakili Kabid Olahraga, P. Onem menyampaikan permohon maafnya tak dapat hadir pada penutupan ini.

Dalam laporannya, Onem menyampaikan bahwa pelaksanaan Gala Desa di Nanga Taman ini digelar sejak 10-29 November.

Baca Juga :  Resmikan Gereja St Mikael Pantok, Ini Pesan Bupati

Pelaksanaan Gala Desa ini juga, lanjutnya, berdasarkan Undang-undang nomor 3 tahun 2005 dan berdasarkan peraturan pemerintah No 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan olahraga dan peraturan pemerintah no 18 tahun 2007 tentang pendanaan olahraga serta intruksi Presiden no 1 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Tujuan diadakannya Gala Desa di Kabupaten Sekadau yang berpusat di Kecamatan Nanga Taman ini agar masyarakat cinta dengan olaraga dan hidup sehat,” ujarnya.

Adapun, lanjut dia, panita pelaksana Gala Desa ini terdiri dari Disporabudpar Sekadau, Forkopimca se-Kecamatan Nanga Taman, desa se-Kecamatan Nanga taman.

“Setiap atlet yang mengikuti lomba akan mendapatkan piagam dan uang pembinan sekedarnya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI,” ujarnya.

Dana pembiayaan Gala Desa diambil dari dana APBN melalui Kementerian Pemuda Olaraga RI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rupinus juga didapuk untuk menyerahkan piagam dan uang pembinaan dari Kemenpora RI.

Acara penutupan juga diisi berbagai hiburan yang cukup meriah, lokasi acara tampak dipadati ribuan masyarakat Nanga Taman. (Mus)

Comment