Suara Hati Istri Isa Anshari Minta Laporan Terhadap Cornelis Juga Diproses

KalbarOnline, Ketapang – Keluarga dari Isa Anshari yang merupakan Ketua Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) meminta penegak hukum agar segera menyidangkan kasus ujaran kebencian yang disangkakan pada Isa Anshari. Menurut istri Isa Anshari, Nur Aini desakan tersebut dilakukan lantaran setalah ditahan sejak 3 bulan lalu, namun suaminya belum ada kepastian hukum.

“Saya meminta kepastian hukum dan keadilan bagi suami saya yang sampai sekarang belum disidangkan, padahal suami saya ditahan sejak 23 Agustus lalu kemudian dilimpahkan ke Ketapang pada Oktober namun sampai sekarang belum ada kepastian kapan akan disidangkan,” ungkapnya, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga :  Wakili Bupati Teken Berita Acara EPPD, Sekda Alexander Ingin Wujudkan Good Governance di Ketapang

Selain itu, Nur Aini juga mengatakan jika desakan agar suaminya segera disidangkan lantaran dirinya dan pihak keluarga mendapat informasi adanya upaya penolakan sidang suaminya dilakukan di Ketapang.

“Kita harap tak ada intervensi dalam hal ini. Makanya kami mendesak agar segera disidangkan agar semua bisa terbuka dipersidangan, Hakim bisa menilai dan masyarakat berhak tahu apa yang akan suami saya sampaikan di muka pengadilan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pilkada Ketapang 2020, Yudo Optimis Dengan Basic Birokrasinya

Nur Aini meminta agar keadilan bisa ditegakkan, lantaran ia menilai terkait status media sosial suaminya yang menantang mantan Gubernur Kalbar, Cornelis tersebut merupakan reaksi dan bentuk kekecewaan terhadap publik figur yang seharusnya menyejukkan masyarakat, namun malah membuat suasana tidak kondusif dengan pidato yang mengatakan suku Melayu dan Islam adalah penjajah.

“Saya masih mempercayai hukum dan keadilan itu nyata, makanya saya meminta laporan terhadap Cornelis diproses jangan sampai terkesan hanya masyarakat kecil yang dapat diproses hukum,” tandasnya. (Adi LC)

Comment