HUT ke-73, PGRI Air Upas Gelar Jalan Sehat dan Senam Syantik

Camat Air Upas, Matjuni saat melepas peserta jalan sehat peringatan HUT PGRI ke-73
Camat Air Upas, Matjuni saat melepas peserta jalan sehat peringatan HUT PGRI ke-73 (Foto: Jansen)

KalbarOnline, Ketapang – Mengisi HUT PGRI ke-73 di Kecamatan Air Upas, seluruh guru yang tergabung dalam wadah PGRI beserta keluarga menggelar jalan sehat bersama dan senam syantik yang dilanjutkan pembagian doorprize di halaman Kantor Kecamatan Air Upas, Sabtu (24/11/2018).

Senam syantik peringatan HUT PGRI ke-73 di Air Upas
Senam syantik peringatan HUT PGRI ke-73 di Air Upas (Foto: Jansen)

Ketua PC PGRI Kecamatan Air Upas, Supardi, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan di tubuh PGRI sendiri agar terjalin hubungan yang erat diharapkan kedepannya semakin kuat dan berkualitas.

Camat Air Upas, Matjuni, S.Ap, ME dalam arahannya menyampaikan agar para dewan guru seyogianya semakin menjalin kerja sama yang baik dari internal PGRI sendiri maupun dengan pihak luar sebagai donatur.

“Para dewan guru hendaknya semakin menjalin kerjasama yang baik, demikian pula dengan Guru Garis Depan (GGD) diharapkan selalu berkoordinasi dengan guru-guru senior, saling sinergi, tidak saling menyalahkan, saling paparkan program dengan berpedoman pada asas-asas pendidikan. Juga tidak kalah pentingnya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak luar seperti perusahaan sebagai donatur,” paparnya.

Setelah memberikan arahan, Camat Air Upas secara resmi membuka jalan sehat ditandai dengan mengangkat bendera start.

Terlihat keceriaan dan keakraban di antara para guru, seusai jalan sehat disuguhkan musik goyang syantik.

Sontak saja para guru bersama Camat membuat barisan dan goyang bersama. Silaturahmi terjalin badan pun sehat.

Kegembiraan guru-guru semakin tergugah saat pembagian doorprize, setelah berjalan kaki kurang lebih 4 kilometer dapat terhibur dengan perolehan doorprize.

“Bagi yang belum dapat doorprize, dapat sehatnya saja,” ucap Supardi berkelakar.

Mengakhiri acara, Supardi, berharap agar para guru yang belum tergabung dalam wadah PGRI segera bergabung dan turut menyumbangkan pemikiran.

“Mudah-mudahan dengan adanya wadah PGRI ini, semua guru yang ada di Kecamatan Air Upas ini dapat mengeluarkan segala kemampuan, menyumbangkan ide-ide guna memajukan pendidikan di Air Upas, mohon kepada guru yang belum bergabung, untuk segera bergabung agar semakin terjalin persatuan yang kuat, tidak terpecah belah. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, Forkopimka Air Upas, seluruh guru yang ada di kecamatan Air Upas beserta keluarga kurang lebih 300 peserta. (Jansen)

Tinggalkan Komentar