Hujan Tak Surutkan Antusiasme Masyarakat Nanga Taman Saksikan Gala Desa

KalbarOnline, Sekadau – Gala Desa di Kabupaten Sekadau yang berpusat di Kecamatan Nanga Taman sampai saat ini masih berjalan lancar dan meriah. Masyarakat masih antusias menyaksikan lomba demi lomba yang dipertandingkan, Kamis (22/11/2018).

Seperti diketahui dalam Gala desa ini mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu sepak bola, sepak bola putra dan sepak bola putri, voli, tenis meja dan atletik.

Saat KalbarOnline tiba di Nanga Taman, tengah berlangsung pertandingan voli baik putra maupun putri. Meski dalam kondisi hujan kala itu, antusiasme masyarakat tak surut untuk menyaksikan pertandingan.

Kabid Olahraga Dinas Kepemudan, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, P. Onem mengatakan kegiatan yang berlangsung di lapangan kantor Kecamatan Nanga Taman ini sangat baik dan sejalan dengan revolusi mental melalui memasyarakatkan olahraga.

Baca Juga :  Kapolsek Sekadau Hilir Cek Sarpras Pemadam Milik PT MJP Antisipasi Karhutla

Onem juga mengatakan program pemerintah desa dapat disenergikan dengan peningkatan sarana olahraga di desa sesuai kemampuan  desa, melalui kegiatan olahraga desa-desa akan lebih berdaya dan masyarakat selain sehat juga cerdas.

Sementara Camat Nanga Taman, Paulus Ugang mengapresiasi program gala desa yang menurutnya sangat baik.

“Program ini terbukti. Antusias masyarakat dalam olahraga jadi meningkat dan dari masyarakat sendiri banyak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami tentu sangat mendukung karena gala desa ini sangat baik untuk kesehatan baik jasmani maupun rohani anak muda supaya jauh dari narkoba dan perilaku negatif lainnya,” ungkapnya saat menyaksikan pertadingan voli putra-putri di lapangan kantor Camat Nanga Taman.

Baca Juga :  Dewan Jawab Pandangan Umum Bupati Sekadau Soal Tiga Raperda Inisiatif

Salah seorang panitia Gala Desa di Nanga Taman, Dedi Purnama mengatakan bahwa melalui kegiatan ini menjadi kesempatan baik bagi pemerintah untuk menjaring atlet-atlet berbakat.

Dedi juga mengungkapkan tim-tim yang masuk dalam final voli putra diantaranya, Desa Nanga Taman, Desa Nanga Mentukak, Desa Nanga Kiungkang dan Desa Tapang Tinggang.

Sementara pada voli putri diantaranya, Desa Nanga Taman, Desa Nanga Mentukak, Desa Rirang Jati dan Desa Tapang Tinggang. (Mus)

Comment