by

Ribuan Umat Muslim Sekadau Sambut Meriah Pembukaan Maulid Tradisional

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan umat muslim Kabupaten Sekadau berbondong-bondong dari berbagai kecamatan mendatangi Masjid Al-Muhtadin Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah sekaligus pembukaan maulid tradisional yang dilaksanakan selama empat bulan kedepan, Selasa (20/11/2018).

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Drs. H. Zakaria Umar, M.Si, juga ditandai pemukulan gendang oleh KH. Tairman Elon, SH., MH sebagai pimpinan pondok pesantren Shohibul Muslimin Banten yang dihadirkan pada pembukaan Maulid kali ini.

Sekda Sekadau, Zakaria menuturkan pemerintah daerah sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dalam rangka membina iman umat muslim di Kabupaten Sekadau.

“Dengan kegiatan ini umat semakin dekat dengan Allah. Disamping itu juga untuk membina Ukhuwah Islamiyah. Islam dengan negara, muslim dengan umat beragama lainnya,” ujarnya.

Sementara Koordinator Bidang Maulid Tradisonal Majelis Ta’lim Al-Barjanzi Maulid Tradisional (MTAMT) Ketua Satu, Drs. Zakasi Efendi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut disemarakan dengan berbagai kegiatan yang begitu disambut antusias masyarakat.

Gunting rambut bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sekadau. Kemudian diisi dengan berbagai ceramah Kiyai asal Sekadau.

“Kegiatan ini semata-mata untuk mengekspresikan tentang nilai-nilai akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad dalam kehidupan. Mencintai Nabi Muhammad dengan bershalawat melalui Maulid Tradisional Al Barzanji,” ujarnya.

“Ini merupakan pembukaan Maulid Nabi tingkat Kabupaten. Sekali lagi kami apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan kepada jajaran kepolisian yang sudah berpartisipasi mengawal kegiatan tersebut,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sekadau, Camat Sekadau Hilir, H. Safi’i Yanto, Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid, Anggota DPRD, Herman Abu Bakar, Ketua MUI Sekadau, tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi Islam yang ada di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment

News Feed