by

Porprov 2018, Cabor Tarung Derajat Kubu Raya Sabet Delapan Medali

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 19 atlet putra dan putri Kabupaten Kubu Raya cabang olahraga Tarung derajat delapan medali diantaranya enam perunggu dan dua perak pada ajang semi final cabang olahraga Tarung derajat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XII tahun 2018, di gedung olahraga STAIN Pontianak, Minggu (18/11/2018).

Adapun kategori yang diperoleh para atlet kelas petarung putra dengan berat 61,1-64 Kg dan 75-80 Kg juara dua, berat 49-52 Kg dan 52-55 Kg, 67-70 Kg dan kelas 80 Kg mendapat juara tiga. Sedangkan atlet putri dengan berat 45-50 Kg dan 54-58 Kg mendapat juara tiga.

Salah satu pelatih olahraga tarung derajat satlat Rasau Jaya Kubu Raya, Bakri Gunawan menyayangkan para atlit yang telah dibina melalui proses latihan belum mampu membawa peringkat pertama pada kejuaraan Porprov tersebut.

“Faktor terhambatnya mencapai juara pertama karena pembentukan kepengurusan menuju Porprov baru saja dibentuk pada tanggal 13-11-2018 kemarin. Sehingga kematangan untuk para atlet belum maksimal,” ujarnya.

Kendatipun hanya mendapatkan juara dua dan tiga di kelas tarung, Bakri tetap mengapresiasi para rekan-rekannya yang telah bertarung mengalahkan beberapa daerah.

“Kedepannya dengan dukungan dari pengurus baru ini saya yakin akan mendapat kemampuan untuk membina para atlet untuk lebih baik lagi,” ujarnya. (ian)

Comment

News Feed