Pawai Ta’aruf Semarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan masyarakat mengikuti Pawai Ta’aruf di Terminal Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (20/11/2018) pagi. Pawai ta’aruf digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. H. Zakaria Umar, M.Si menuturkan bahwa 12 rabiul awal 1440 hijriah merupakan tanggal kelahiran Nabi Muhammad.

Zakaria mengatakan sebagai umat Islam dan kepada generasi muda wajib mengamalkan perintah Al-Quran dan hadits. Apa yang diwasiatkan Nabi wajib diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Sehingga bila ini dilaksanakan pastilah kebaikan di dapat. Insya Allah selamat hidup di dunia dan akhirat,” ujar Zakaria ditemui usai melepas peserta Pawai Ta’aruf.

Ia berharap generasi muda khususnya umat Islam dapat melaksanakan seluruh perintah Al-Qur’an dan hadits. Sebab, kata dia tak ada perintah dalam Al-Qur’an dan Hadits yang tidak baik.

Baca Juga :  Kades Nanga Kiungkang Kunjungi Radio Dermaga Sekadau

“Jadi, semua baik. Tinggal diimplementasikan saja, sesuai dengan tahapan-tahapannya,” ucapnya.

Zakaria mengatakan peristiwa Maulid membuka kegelapan menjadi terang-benderang. Sehingga, umat Islam dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

“Berkaitan dengan NKRI, kita bisa beda tapi harus satu. Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

“Jadi, tidak ada bertentangan satu dan yang lain. Kita hidup rukun bangun Sekadau yang baik menuju masyarakat Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” timpalnya.

Sementara Ketua I PHBI Kabupaten Sekadau, Jamain, HMS mengatakan sekitar 2500 peserta mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad. Untuk itu, ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Polres Sekadau yang telah mendukung kegiatan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sekadau Kembali Salurkan Paket Sembako Lewat Program Jumat Berkah

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Pawai Ta’aruf peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah di Kabupaten Sekadau diramaikan ribuan peserta dari pelajar dan elemen masyarakat yang dipusatkan di Terminal Lawang Kuari.

Adapun rute pawai menelusuri pasar Sekadau dan kembali ke terminal Lawang Kuari Sekadau.

Turut hadir Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Ketua DPRD, Albertus Pinus, Camat Sekadau Hilir, Syafi’i Yanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Mus)

Comment