Dekranasda Kalbar Dikunjungi Istri Para Dewan Komisaris dan Direksi BPD se-Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalbar, Ny. Lismaryani Sutarmidji menerima kunjungan para Istri Dewan Komisaris dan Direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia, Kamis (15/11/2018).

Kunjungan para Istri Dewan Komisaris dan Direksi BPD Se Indonesia ini merupakan Kunjungan Usaha Rakyat di Dekranasda Kalbar.

Menurut informasi dari Bank Kalbar ada sebanyak 56 orang yang berkunjung ke Dekranasda Kalbar terdiri dari Komisaris Utama sebanyak 8 orang, Komisaris 16 orang, Direktur Utama dua orang, Direksi 6 orang, Komite 1 orang, Pendamping 9 orang dan ditambah 14 orang ibu Kepala Divisi.

Baca Juga :  Sutarmidji Dipastikan Nyalon Gubernur Kalbar

Pada kunjungan ini, Dekranasda Kalbar telah mempersiapkan untuk peragaan para perajin antara lain, alat perajin Tenun Sambas oleh lbu Dayang, alat perajin Tenun Sidan Kapuas Hulu oleh Ibu Wati, alat perajin Sulam Kustik oleh Ibu Yayuk.

Untuk display produk telah dikoordinasikan ke Kabupaten/Kota antara lain, Kota Pontianak dengan produk Akar Keladi, Tenun Corak Insang.

Kabupaten Bengkayang dengan produk tas dari anyaman, Kabupaten Sintang dengan produk kain Tenun, Kubu Raya dengan kerajinan Akar Keladi Air dan Kayong Utara dengan kerajinan anyaman.

Baca Juga :  Bupati Jarot Dampingi Gubernur Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Raya Al-Amin Sintang

“Kami hadirkan para penenun kabupaten dan kota untuk display hasil tenunnya,” kata Lismaryani.

Ia mengatakan tenun asal Kabupaten Sintang merupakan salah satu tenun yang banyak diincar oleh tamu-tamu. Saat pameran di JCC, tenun Sintang menjadi buruan pengunjung.

“Saat pameran, tenun Sintang jadi incaran pengunjung termasuk Ibu Menteri juga beli,” jelasnya. (*/Fai)

Comment