Gubernur Sutarmidji Dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji dianugerahi sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri oleh Kapolda Kalbar Didi Haryono pada puncak Peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri di Halaman Upacara Mako Brimob Polda Kalbar, Rabu (14/11/2018).

Tanda kehormatan ini diberikan atas komitmen Sutarmidji sebagai kepala daerah yang selama ini mampu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Serta selalu mendukung akan keamanan melalui Korps Brigadir Mobil (Brimob) Kalbar.

Demi mewujudkan keberlangsungan kehidupan yang nyaman dan aman, Brimob dalam menjalankan tugas dan kewajibannya tentu memerlukan peran penting dari berbagai pihak. Termasuk dukungan program dalam mewujudkan kinerja keamanan di lingkungan Provinsi Kalbar.

Atas dukungan serta partisipasi yang diberikan kepada Brimob, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerima Petikan Skep Dankorbrimob Polri, Jaket Loreng Brimob, Baret Biru Brimob dan Syal leher tempur loreng Brimob Polri.

Baca Juga :  Membangun Silaturahim di Bulan Ramadan Ala Etoser Bogor

“Gubernur Sutarmijdi sangat berperan dalam pembangunan serta dukungan kepada Brimob menjadi salah satu alasan dalam penghargaan tersebut,” ungkap Dansat Brimobda Kalbar, Agustri Heriyanto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono yang menjadi Irup HUT ke-73 Korps Brimob Polri juga menyampaikan amanat Kapolri. Ia mengatakan bahwa melalui penugasan Brimob Polri memberikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga kamtibmas.

“Sebagai Korps elit kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan pemilu di 170 wilayah dan saya apresiasi juga peran serta Brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata,” ucapnya.

Baca Juga :  Empat Pesan Gubernur Sutarmidji Untuk Penjabat Bupati Sekadau, Penanganan Covid Tetap Utama

Kapolda mengatakan Polisi di era modern harus meraih kepercayaan publik, yaitu melalui program promoter. Yang mana harus menerapkan beberapa program yakni peningkatan kinerja, profesionalotas dan perbaikan kultur serta menejemen media.

“Personel Brimob telah mejalankan program promoter yaitu menanggulangi kamtibmas berpotensi tinggi,” jelasnya.

Selain Gubernur Kalbar beberapa kepala daerah juga diangkat sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri. Diantaranya Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih, Sujiwo. Serta pengusaha media koran mandarin Xiong De Long sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob Polri. (*/Fai)

Comment