Tutup Turnamen Nanga Dedai Cup, Bupati Jarot Apresiasi Peran Serta Pemuda

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup turnamen Nanga Dedai Cup tahun 2018 di Desa Nanga Dedai, Kecamatan Dedai, Sintang, Sabtu (10/11/2018).

Sebuah lapangan yang sangat bagus dengan podium permanen yang tampak megah di tengah-tengah perkebunan karet. Seluruh lapangan tampak rumput pendek yang belum lama dipotong. Terlihat juga pagar kayu di sekililing lapangan menjadi batas antara pemain dan penonton.

“Keaktifan karang taruna dalam kegiatan seperti ini, saya harap semakin ditingkatkan peran sertanya di masyarakat. Dengan banyak anak muda yang terlibat, saya harap Dedai bisa juara pertama Bupati Cup bulan depan,” harapnya.

Bupati Jarot juga mengulas sedikit tentang pembangunan jalan di area Kecamatan Dedai. Ia juga menyebutkan mengenai beberapa perbaikan yang perlu dilakukan pada lapangan sepak bola tersebut. Hal yang dimaksud, mengenai ukuran lapangan dan posisi gawang.

Baca Juga :  Buka Seminar Ternak Babi, Ini Paparan Wabup Askiman

“Jadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan di Kecamatan Dedai,” pesannya.

Ribuan masyarakat dari berbagai usia tampak berbaur di balik pagar lapangan bersama Bupati Sintang yang duduk di podium menyaksikan pertandingan yang berlangsung dengan seru sore itu. Pertandingan ini merupakan final antara kesebelasan Putra Gandis dan PGS Gandis Hulu.

Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Putra Gandis dengan skor 1-0. Turnamen Nanga Dedai Cup ini berlangsung sejak 21 Oktober silam. Kegiatan kali ini diikuti oleh 35 tim dari Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Murid-murid SMPN 1 Dedai pun turut serta meramaikan acara sore itu. Keempat remaja putri itu mempersembahkan sebuah tarian bernuansa etnis Dayak di waktu jeda pertandingan.

Baca Juga :  Wujudkan Kalbar Zero Hotspot, Polda Kalbar Gelar Diskusi FGD

“Lewat turnamen seperti ini, saya melihat adanya jalinan sportivitas dan kerbersamaan yang baik terjadi antar elemen masyarakat,” kata Sukiman, Anggota Komisi XI DPR RI yang juga turut hadir sore itu.

“Semoga bibit-bibit pemain dapat kita temukan di sini,” tambahnya.

Pria asal Melawi tersebut menyampaikan pujian kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dianggapnya membuka ruang yang luas kepada masyarakat untuk menyelenggarakan keramaian dan kegiatan yang positif.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dalam jangka waktu panjang,” harap Sukiman.

Sejumlah pedagang kecil pun turut mengais rejeki dari kegiatan ini. Puluhan rumah lapak dibuat di pinggir lapangan. Denyut ekonomi pun berputar cepat diujung negeri. Turut hadir, Anggota Komisi XI DPR RI, H. Sukiman, Staf ahli Bupati Sintang bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Ir. Syamsul Hadi, MM, Anggota DPRD Sintang, Syahroni dan Florensius Roni. (*/Sg)

Comment