Lepas Atlet Ketapang Hadapi Porprov Kalbar, Bupati Martin Janjikan Bonus

Bupati Ketapang, Martin Rantan saat melepas kontingen Porprov Ketapang menghadapi Porprov Kalbar 2018
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat melepas kontingen Porprov Ketapang menghadapi Porprov Kalbar 2018 (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M.Sos berjanji akan memberikan bonus bagi para atlet Ketapang yang berhasil mendulang medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XII. Janji tersebut disampaikan Martin saat melepas kontingen Porprov Ketapang di Pendopo Bupati, Senin (12/11/2018) malam.

“Bonusnya itu sudah kita anggarkan, oleh sebab itu raihlah medali emas supaya disamping mendulang medali, juga untuk mengharumkan nama daerah, juga dapat bonus dari Pemkab Ketapang,” ujar Bupati Martin dalam sambutannya.

Selain janji bonus, Bupati juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga fisik dan mental dengan selalu menjaga istirahat yang cukup, juga agar dapat menanamkan semangat jiwa perjuangan dengan semboyan ‘Vini, Vidi, Vici’.

“Para atlet membawa nama baik Kabupaten Ketapang. Malam ini semua Forkopimda hadir melepas atlet, datang semua tanpa diwakilkan. Artinya Kabupaten Ketapang memberikan support yang luar biasa. Mari kita bersama-sama satukan tekad dengan begitu kontingen Kabupaten Ketapang akan meraih prestasi yang gemilang,” tukasnya.

Sementara Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Ketapang, Fadli Atief saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya menargetkan kontingen Kabupaten Ketapang di Porprov tahun 2018 adalah meningkatkan peringkat dari tahun lalu.

“Target kita untuk menaikkan peringkat dulu kita di tahun 2017 di peringkat sebelas sekarang kita targetkan masuk ke peringkat 5 besar. Sedangkan cabang olahraga yang kita unggulkan di selam, muatai, atletik dan tinju,” ujarnya.

lebih lanjut, Fadli Atief mengatakan dalam mempersiapkan atlet di Porprov pihaknya masih terkendala fasilitas olahraga yang masih kurang, sementara semangat atlet sangat tinggi. Dari itu, Ia berharap agar pada tahun depan Pemkab dapat membangun fasilitas indoor untuk semua cabang olahraga di Ketapang.

“Kami mohon dukungan sepenuhnya dari Pemkab Ketapang , khususnya Bupati dan semua pihak, serta tidak kalah pentingnya bantuan doa dari segenap lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang,” harapnya.

Kabupaten Ketapang sendiri dalam Porprov yang akan diadakan di Pontianak pada tanggal 17 sampai 24 November 2018 mendatang  mengirim sebanyak 650 orang kontigen, yang terdiri dari atlet sebanyak 492 orang, pelatih dan manager 66 orang serta pengurus cabang olahraga dan pengurus koni 36 orang.

Kabupaten Ketapang sendiri akan mengikuti 34  cabang olahraga dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Kalbar ke-XII.

Turut hadir jajaran Forkopimda, Kajari Ketapang, Darmabella Tymbasz, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav. Jami’an, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang, Sahat Sirait, Ketua KONI Ketapang, Fadli Atief beserta jajaran, para Ketua Cabang Olahraga, para pelatih dan official, serta seluruh atlit yang akan bertanding. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar