Polsek-Koramil Nanga Taman Siap Sukseskan Pelaksanaan Gala Desa 2018

KalbarOnline, Sekadau – Gala Desa 2018 di Kabupaten Sekadau yang dipusatkan di Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Sabtu (10/11/2018) lalu.

Program unggulan Kemenpora yang merupakan sebagai bagian dari kampanye Gerakan Nasional Ayo Olahraga ini, kali pertama digelar di Sekadau dan disambut meriah masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat Nanga Taman menyemarakan Gala Desa.

Guna kegiatan berjalan aman dan lancar, Polsek Nanga Taman menerjukan puluhan personelnya bahu membahu bersama Koramil Nanga Taman untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Baca Juga :  Final Sepak Bola Jadi Akhir Kompetisi Gala Desa 2018 di Nanga Taman

Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik D Putra menuturkan bahwa pihaknya bersama Danramil Nanga Taman komitmen mensukseskan Gala Desa 2018 di Sekadau yang merupakan kali pertama digelar.

“Kami sudah membentuk satuan tugas sesuai bidang kami yakni keamanan sebelum Gala Desa digelar. Kami dari Polsek Nanga Taman bersama Koramil siap mengamankan kegiatan,” ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Selama dua hari berlangsung pasca pembukaan, lanjut Kapolsek, situasi kemananan khususnya pelaksanaan Gala Desa masih berjalan aman dan terkendali.

Baca Juga :  Momentum Ramadhan, Dinas PUPR Silaturahim Dengan Wartawan Sekadau

Seperti diketahui pelaksanaan Gala Desa diSekadau yang dipusatkan di Desa Nanga Taman ini berlangsung sejak 10-30November 2018. Dari enam cabang olahraga yang ada di program Gala Desa, hanya empat cabang olahraga yang dipilih dan dipertandingkan pada Gala Desa di Nanga Taman yaitu sepak bola, bola voli, tenis meja dan atletik.

Untuk itu, Kapolsek berharap agar selama kegiatan, masyarakat setempat tetap menjaga kondusifitas.

“Tentu kita berharap selama pelaksanaan berjalan aman terkendali sampai pada penutupan nanti,” tandasnya. (Mus)

Comment