Wahana Visi Indonesia Prakarsai Forum Peduli Anak Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wahana Visi Indonesia (WVI) membentuk Forum Peduli Anak Kalimantan Barat (FPAK), Jumat (9/11/2018).

Forum ini dibentuk lantaran masih banyaknya kasus kekerasan terhadap anak.

“Dibentuknya Forum Peduli Anak Kalbar ini sebagai upaya untuk mengurangi kekerasan terhadap anak,” ujar General Manager Wahana Visi Indonesia Zona Kalimantan Barat, Portunatas B. Tamba saat diwawancarai awak media di Sekretariat WVI Kalbar, Kompleks Puri Indah, Jalan M. Sohor Pontianak, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono Sebut Karya Bakti TNI Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat

Portun menuturkan forum ini beranggotakan dari sejumlah lembaga dan pelbagai kalangan diantaranya Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD), Komnas HAM, Lembaga Bantuan Hukum APIK dan Komisi Penanggulangan Aids.

“Selain itu juga diisi Duta Anti Narkoba, Bujang Dare Pontianak, Bujang Dara Dayak, Duta Generasi Berencana dan sejumlah komunitas serta sejumlah rekan-rekan jurnalis,” ujarnya.

Sementara Duta Anti Narkoba Kalbar, Shinta Bella menyambut baik dibentuknya forum ini.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

Shinta bahkan menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam Forum Peduli Anak Kalbar ini. Kepedulian terhadap persoalan anak di Kalbar melatarbelakangi tergugahnya Shinta untuk turut ambil bagian dalam forum ini sebagai salah seorang pegiat anti narkoba.

“Seperti kita ketahui, salah satu masalah anak ini yakni penyalahgunaan napza. Sebagai contoh, banyaknya anak-anak yang ‘ngelem’ dan yang baru-baru ini ada anak minum air rebusan pembalut untuk ‘nge-fly’. Saya sebagai pegiat anti narkoba tentu sangat siap berkontribusi di Forum Peduli Anak Kalbar,” tandasnya. (Fat)

Comment