Tutup FSBM Kalbar ke-XII, Wagub Kalbar: Upaya Lestarikan Budaya Indonesia

KalbarOnline, Sekadau – Malam penutupan Festival Seni Budaya Melayu Kalbar ke-XII di lapangan E.J Lantu Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, berlangsung meriah. Seluruh rangkaian kegiatan FSBM Kalbar ke-XII ini secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Sabtu (10/11/2018) malam.

Even akbar yang dimulai sejak 5 November 2018 ini telah menyajikan beberapa tangkai lomba. Kota Pontianak sukses menjadi juara umum dalam FSBM Kalbar ke-XII, untuk peringkat kedua dan seterusnya adalah Kabupaten Sintang, Kayong Utara, Sekadau, Kapuas Hulu, Singkawang, Melawi, Sanggau, Kubu Raya, Sambas, Bengkayang, Mempawah, Landak dan Ketapang.

Wagub Kalbar, Ria Norsan mengatakan dengan terlaksananya FSBM Kalbar ke-XII ini dinilai mampu membawa suatu kemajuan kebudayaan di negara Republik Indonesia, khusunya budaya Melayu.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Bupati dan Wali Kota Tak Sungkan Alokasikan Anggaran Besar Untuk PKK

“Kegiatan FSBM XII diharapkan bisa membawa wajah baru dalam kemajuan kebudayaan di Republik Indonesia, khusunya kemajuan budaya Melayu dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup dan berkembang didalam masyarakat budaya Melayu,” kata Ria Norsan.

“Khusus bagi masyarakat Kabupaten Sekadau, saya sebagai Wakil Gubernur Kalbar mewakili Pemprov Kalbar mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dan saya mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau, mari kita bersatu padu untuk membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan bahwa melalui kegiatan FSBM ini hendaknya dijadikan momentum dan media untuk memperat hubungan dari berbagai kalangan, dari satu dengan yang lain-lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Siap Audit Laporan Keuangan Secara Online

“Melalui kegiatan ini, kita jadikan sebagai momentum dan media memperat antar satu dengan yang lainnya, jadilah pioneer terdepan dalam menjaga peradaban seni dan budaya di Negara ini. Sebab kalau bukan kita siapa lagi,” tutur Aloysius.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berperan aktif mensukseskan kegiatan ini, mulai dari malam pembukaan sampai dengan malam penutupan ini. Saya juga momohon maaf apabila dalam penyelenggaraan dan penyampaian kami pastinya banyak terdapat kekurangan dan kekhilafan yang tidak disengaja,” pungkasnya.

Pada malam penutupan ini juga dilakukan penyerahan piala bergilir oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan kepada MABM Kota Pontianak yang berhasil menjadi juara umum dalam FSBM Kalbar ke-XII ini. Malam penutupan FSBM XII ini juga dimeriahkan dengan penampilan Weni D’Academy Indosiar yang menyemarakkan kegiatan. (*/Mus)

Comment