Ketapang Expo 2018 Resmi Ditutup, Ini Kata Bupati Martin

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M. Sos secara resmi menutup pameran terbesar Ketapang Expo 2018. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu berjalan aman tertib dan lancar, dengan siklus peredaran uang mencapai kurang lebih Rp2 milyar.

Pameran dimulai sejak hari Jumat tanggal 2-8 November 2018, dengan peserta pameran yang terdiri dari OPD, kecamatan dan swasta berjumlah 52 stan dengan diramaikan pedagang kaki lima sebanyak 146 PKL, berlokasi di taman seni dan budaya kompleks Rumah Jabatan Bupati Ketapang.

“Selama pameran Ketapang Expo berlangsung diisi pelbagai kegiatan seperti hiburan band musik, kesenian budaya Melayu, Dayak, Jawa, Madura, Sunda, Batak, Padang dan Tionghoa,” kata Ketua pelaksana Ketapang Expo 2018, Dra. C. Enny. A.

Selain itu, disampaikan Enny dilaksanakan juga kegiatan diantaranya lomba tarian jepin tradisonal dan kreasi yang dilaksanakan oleh Dinas kebudayaan, Pariwisata, pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, kemudian lomba senam syantik, yang dikoordinir oleh gabungan organisasi wanita (GOW) lomba masak khas daerah yangh di koordinir tim Penggerak PKK yang diikuti 97 peserta.

Baca Juga :  Kunker ke Ketapang, Pangdam XII/Tpr Tinjau Pembangunan Pembukaan Jalan 20 Kilometer : Hubungkan Daerah Terisolir

Ia juga menyampaikan hasil quisioner tim pelaksana kepada seluruh peserta dan pengunjung Ketapang expo 2018, menurutnya diperoleh informasi bahwa masyarakat sangat antusias dan mendukung pelaksanaan kegiatan Ketapang Expo 2018 dan masih sangat mengharapkan pelaksanaan Ketapang expo dilasksanakan setiap tahun. 

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang dengan tertib menyaksikan dan memeriahkan acara demi acara pada kegiatan pameran Ketapang Expo 2018 di pentas seni Budaya pendopo Bupati Ketapang, tak terkecuali kepada seluruh peserta pameran yang telah ikut berpartisipasi aktif menyukseskan pameran Ketapang Expo 2018.

Baca Juga :  Dugaan Pelanggaran Pemilu Caleg PDIP, Bawaslu Ketapang Terus Lakukan Pendalaman

“Setiap stan peserta pameran ada saya kunjungi dan saya mengisi buku tamu ada tanda tangan saya,” katanya dihadapan ribuan pengunjung yang melihat seremoni penutupan Ketapang Expo.

Melihat antusias dan dukungan masyarakat kabupaten Ketapang yang tinggi, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Ketapang akan terus menyelenggarakan kegiatan Pameran Ketapang Expo secara berkelanjutan.

Karena menurutnya even tahunan ini menampilkan kegiatan yang meriah dan sangat tepat dalam meningkatkan pemahaman masyarakat guna untuk menggali jiwa kewirausahaan dan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi potensi sumber daya alam maupun budaya yang memiliki Kabupaten Ketapang .

Selain itu kegiatan pameran Ketapang expo ini juga dapat mensinergiskan antara investor masyarakat dan pemerintah daerah dalam menggali dan mempromosikan keunggulan daerah Kabupaten Ketapang. 

Bupati berharap semakin tahun pelaksanaan ketapang expo terus meningkat baik terhadap fisik lokasi, pameran Ketapang expo jenis jenis hiburan produk yang dipamerkan maupun bentuk betuk pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kita terus berusaha agar output dari Ketapang Expo 2018 dan seterusnya dapat memunculkan produk unggulan daerah yang membuat kabupaten Ketapang menjadi terkenal,” tandas Bupati. (Adi LC)

Comment