Sukseskan Bidang Keagamaan, Pemkab Harap PMII Sintang Sinergi Dengan Pemerintah

Pelantikan PC PMII Sintang masa khitmad 2018-2019

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno diwakili Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Sintang, Kurniawan S.Sos., M.Si menghadiri pelantikan pengurus cabang Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilaksanakan di Aula Pesantren Darul Ma’rif Kabupaten Sintang, Selasa (6/11/2018) pagi.

Kurniawan, dalam sambutannya dalam sejarahnya, kebangkitan dan pembaharuan selalu menjadi tema sentral dalam setiap pergerakan mahasiswa Islam, organisasi PMII lahir karena kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman dan mempunai keinginan yang kuat di kalangan intelektual mudah Nahdlatul Ulama untuk berkiprah bagi bangsa dan negara.

Organisasi kemahasiswaan PMII bersandar atas komitmen keislaman dan keindonesiaan ‘Indonesia yang demokrasi’ yang beriorientasi pada pengembangan intelektualisme, pemberdayaan civil society dan mengembangkan paradigma kritisme terhadap negara.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian Sintang

PMII memang dirancang sebagai organ atau instrumen perubahan sosial yang terus bercita-cita mewujudkan Indonesia kedepan yang lebih baik.

“Organisasi seperti PMII ini patut kita dukung dengan perkembangan yang lebih maju terutama dalam segala bidang supaya lebih aktif dan bersinergi dan mampu membantu pemerintah daerah dalam bidang keagamaan,” ujarnya.

Organisasi PMII ini sudah sepatutnya mempunyai pusat studi bahasa asing supaya mempermudah dalam komunikasi terhadap organisasi-organisasi yang ada di luar negeri agar dapat menjadi lebih baik dan dapat menciptakan insan yang berwawasan tinggi.

Baca Juga :  Jabatan Sekda Sintang Diperpanjang, Ini Pesan Bupati Jarot

Kurniawan juga menyampaikan dalam organisasi, jika ingin menjadi yang terbaik harus mampu menciptakan mahasiswa-mahasiwa ulung seperti.

“Mampu menciptakan dan memastikan insan akademis yang memiliki intektual yang mumpuni. Bermetamorfosis menjadi aktivis yang mampu melakukan gerakan-gerakan perubahan. Menempatkan diri sebagai kekuatan politis yang mampu mewarnai bangsa dan negara,” tukasnya.

Sementara, Ketua panitia, Herman juga menyampaikan dengan dilaksanakannya pelantikan kepengurusan PMII ini kita sangat bangga dan senang. “Mengingat sudah selama 6 bulan kita mempersiapkan untuk membentuk kepengurusan PMII semoga dengan dilantiknya para mahasiswa ini mampu menanamkan sikap tawadhu, loyalitas dan amanah sehingga mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju dan berjaya untuk ikut membangun Kabupaten Sintang kedepanya dan menjadi Islam yang ramah dan Islam yang berintelektual bagi bangsa dan agama sehingga mampu menyebarkan Islam yang cerdas di seluruh dunia,” tandasnya. (*/Sg)

Comment