by

PMI Kubu Raya Serahkan Donasi Bantuan Bencana Palu, Ini Kata Wabup Hermanus

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kubu Raya, Hermanus menyerahkan bantuan dari PMI Kubu Raya untuk korban bencana Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan uang senilai Rp21.017.000 diserahkan melalui PMI Provinsi Kalimantan Barat.

Penyerahan dilakukan Hermanus kepada Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Kalbar, Urai Titin Hiswari, di Markas PMI Provinsi Kalimantan Barat.

“Inilah sementara yang dapat kita lakukan. Kedepan sikap kepedulian harus terus ditingkatkan. Apabila ada musibah, meski kita tidak berharap itu terjadi, PMI sebagai sesama anak bangsa punya tugas untuk ikut meringankan beban yang dihadapi saudara-saudara kita,” ucap Hermanus baru-baru ini.

Hermanus menyatakan tugas PMI tidak sebatas fasilitasi kegiatan donor darah. PMI, menurut dia, punya tugas kemanusiaan yang lebih luas dari itu. Ketika terjadi bencana, PMI memiliki peran-peran lain yang bisa dikedepankan.

Terkait penghimpunan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana, Hermanus mengungkapkan pihaknya juga melibatkan sejumlah lembaga dan instansi lain untuk ikut berpartisipasi. Diantaranya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten.

“Misalnya Dinas Pendidikan, mereka melalui organisasi PGRI-nya. Jadi terkumpul cukup banyak juga bantuan di luar dari yang dihimpun PMI Kubu Raya. Jadi PGRI juga menghimpun dana dan itu sudah disalurkan,” terang Hermanus.

Dirinya juga berharap dengan nominal bantuan yang ada dapat membantu meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pasca bencana alam yang dialami disana. (ian)

Comment

News Feed