Muda Bangga Konventer Kit Ciptaan Putra Kubu Raya Digunakan se-Indonesia

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya terpilih, Muda Mahendrawan mengatakan bahwa alat konventer kit bensin dan gas yang pertama kali digagas di Kubu Raya pada tahun 2010, saat ini sudah digunakan secara nasional.

Hal itu diungkapkan Muda saat menghadiri pembukaan Festival Robo-robo di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Rabu (7/11/2018).

“Lebih dari 60 kabupaten se-Indonesia menggunakan alat yang dibuat oleh putra daerah Kubu Raya dan alatnya sudah hampir 60 ribu lebih didistribusikan oleh Kementerian ESDM dan Kementerian Kemaritiman. Ini tentu membanggakan untuk kita, karena ini diciptakan oleh putra Kubu Raya,” tuturnya.

Baca Juga :  Berita Hoax Beredar Merupakan Upaya Memelintir Kebenaran

“Ini prestasi, artinya anak-anak Kubu Raya mampu berbuat sesuatu untuk Kalbar bahkan bagi Indonesia karena sudah diakui. Bahkan melalui alat ini keluar Perpres yang mengesahkan penggunaan LPG itu untuk alat sampan motor nelayan, mudah-mudahan ini menjadi salah satu yang terprogram dalam pemerintahan sekarang,” sambungnya.

Baca Juga :  PAN Kubu Raya Targetkan 6 Kursi di Pileg 2019

“Saya yakin Pak Gubernur juga akan mendukung karena daerah di Kalbar sebagian besar daerah perairan tentu ini akan sangat dibutuhkan untuk diberdayakan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Anggota DPR-RI, Syarif Abdullah Alkadri, Wakil Bupati Kubu Raya terpilih, Sujiwo, sejumlah Anggota DPRD Kubu  Raya serta ribuan masyarakat setempat. (ian)

Comment