Resmikan Pasar Rakyat Sejati, Ini Harapan Bupati Rusman Ali

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya merelokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan di Pasar Rakyat Sejati berdomisili di Jalan Parit H. Muksin, Desa Parit baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Pasar Rakyat Sejati dibangun pada tahun 2017 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta APBD Kabupaten dan mempunyai 72 lapak dan 4 kios serta memiliki halaman parkir yang cukup luas.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan dari jumlah 72 lapak yang dibangun Pemkab Kubu Raya sebagian diisi oleh para pedagang dari Pasar Polda. Rata-rata para pedagang juga menjual hasil bumi  dari Kubu Raya, seperti produk pertanian, perikanan serta perternakan dengan harga yang terjangkau masyarakat.

Baca Juga :  Lagi Asyik Nyabu di Pangkalan Pasir, Dua Pemuda di Rasau Jaya Diciduk Polisi

“Dengan diresmikannya Pasar Sejati ini, mudah-mudahan dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang untuk membangun ekonomi mandiri. Untuk itu, saya pinta kepada seluruh pedagang yang menempati pasar sejati agar bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan dilingkungan pasar,” ujar Rusman Ali ditemui usai peresmian Pasar Rakyat Sejati, Selasa (6/11/2018) siang.

Selain itu dikatakan Rusman Ali, pihaknya juga akan melakukan perluasan untuk membangun kios-kios yang akan mengenalkan produk kearifan lokal dari Kubu Raya seperti minuman kopi, jahe serta produk-produk lainnya.

Baca Juga :  Pacu Pembangunan Kalbar, Midji : Lakukan Penghematan Anggaran

“Insya Allah, kita akan membangun lagi pasar rakyat seperti di Kecamatan Rasau dan merehap kembali pasar pagi di Desa Parit baru. Untuk itu, bagi warga yang ingin berdagang segera mendaftarkan diri melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya dan apabila terpenuhi maka akan kita tampung semua pedagang,” jelas Rusman Ali.

Sementara salah seorang PKL asal pasar Polda, Imam (41) warga Kecamatan Rasau jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah membangunkan pasar rakyat dengan harga kios yang relatif murah dan layak ditempati.

“Kita melihat prospek pembeli apabila ramai kita akan berjalan terus, sebelumnya saya berjualan sayur-mayur di pasar Polda, sudah hampir 10 tahun saya berjualan disitu,” ucapnya. (ian)

Comment