Tutup Rangkaian Turnamen HUT Desa Nanga Bugau, Ini Pesan Bupati Jarot

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi menutup rangkaian turnamen sepak bola dan bola voli HUT Desa Nanga Bugau ke-10 di lapangan sepak bola Desa Nanga Bugau, Kecamatan Ketungau Hulu, Sintang, Sabtu (3/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kalbar, Krisantus Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kades Nanga Bugau, masyarakat Desa Nanga Bugau dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jarot mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan rangkaian turnamen sepakbola dan bola voli yang baru pertama kali di gelar untuk memperingati HUT Desa Nanga Bugau ke-10 ini, terlebih Bupati menilai kegiatan olahraga sangatlah penting salah satunya seperti sepakbola dan bola voli yang manfaatnya bisa untuk membangun jiwa yang sehat.

Baca Juga :  Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73 di Ketungau Hulu, Ini Kata Wabup Askiman

“Saya lihat tadi panitia sangat sukses, tetapi Desa Nanga Bugau hanya baru memperoleh sukses penyelenggaraan, belum sukses prestasi, sebab yang beradu di final tadi itu sama-sama tim dari daerah Sekadau, jadi tahun depan saya minta siapkan tim jauh hari lebih matang, tahun depan Desa Nanga Bugau juga harus tetap sukses penyelenggaran dan sukses prestasi,” pintanya.

Melihat kesuksesan penyelenggaraan turnamen tersebut, Bupati Jarot pun meminta turnamen ini agar terus digelar setiap tahunnya, sehingga turnamen olahraga seperti ini menjadi alternatif bagi pecinta olaharaga di Ketungau Hulu, kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sintang, bahkan dari Kabupaten lain untuk bertemu dan saling bersilaturrahmi untuk bertanding dengan jiwa-jiwa sportif untuk memperoleh kemenangan.

Baca Juga :  Bupati Jarot Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri Bersama Umat Islam Sintang

“Tahun depan harus di selengarakan lebih meriah, jadi hadiahnya harus di tambah agar lebih menarik lagi peserta yang ikut dan saya minta tahun depan tim dari Ketungau mempersiapkan diri dengan baik karena paling tidak finalnya itu tim dari daerah Sekadau dengan dari tim Ketungau, tim dari Sekadau jangan jera ikut lagi tahun depan untuk mempertahankan prestasinya. Yang belum juara tahun ini, tahun depan balas,” pesannya.

Sementara Ketua panitia turnamen, Hiasintus mengatakan turnamen ini dihelat sejak 3 Oktober 2018 lalu.

“Jadi hampir satu bulan turnamen ini kita gelar dengan jumlah tim sebanyak 20 peserta untuk sepakbola, untuk 6 tim voli putra dan 5 tim voli putri dari berbagai daerah di Ketungau dan daerah Sekadau, dengan seluruh pertandingan baik sepakbola dan voli menggunakan sistem setengah kompetisi,” jelas Hiasintus. (*/Sg)

Comment