by

Tatap Muka di Polres Sintang, Kapolda Kalbar Tegaskan Ini

KalbarOnline, Sintang – Polres Sintang menjadi salah satu Polres yang disambangi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Senin (5/11/2018).

Orang nomor satu di Polda Kalbar itu mendarat di Kabupaten Sintang sebelum melanjutkan perjalanan menuju Polres Sekadau.

Setiba di bandara udara Tebelian Sintang ini, kehadirannya disambut oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta Wakapolres Sintang dan Pejabat Utama Polres Sintang.

Acara dilanjutkan tatap muka dengan anggota di Mapolres Sintang. Kompol Amri Yudhy juga turut mendampingi Kapolda Kalbar dalam memberikan arahan kepada anggota Polres Sintang di aula Wira Pratama Polres Sintang yang pada saat itu bersamaan sedang dilaksanakan kegiatan Wasrik Tahap II Itwasda Polda Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalbar memberikan arahan kepada anggota Polres Sintang dan jajarannya. Poin utama yang menjadi perhatian terkait situasi kamtibmas menjelang pemilu 2019 agar para anggota Polri terus mempelajari dan mengenali kerawanan Kamtibmas supaya selalu aman dan kondusif.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan apa yang menjadi tugas sebagai anggota Polri harus diilaksanakan dengan baik dan benar serta selalu netral dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Polres sintang harus terus menjaga soliditas dan solidaritas sesama anggota, serta menunjukan integritas dan komitmen kita sebagai anggota polri ditugaskan dimanapun,” tegasnya.

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar juga mengingatkan anggota untuk tidak main-main dengan narkoba, jangan mendekati hal yang berbau illegal serta tingkatkan kepercayaan bersama masyarakat.

“Raih kepercayaan masyarakat sebagaimana harapan Polri. Tebarkan terus perilaku yang baik, begitu juga benahi perilaku dan budaya anggota yang belum baik, jaga integritas diri anggota, jaga kehormatan keluarga dan jaga kehormatan institusi Polri,” tegasnya lagi.

Kapolda juga mengungkapkan, kepercayaan publik saat ini semakin meningkat terhadap Polri.  Untuk itu, Ia berharap, tingkatkan terus kinerja dan berjuang untuk mendapat public Trust.

Setelah memberikan arahan, Kapolda Kalbar melaksanakan sholat zuhur berjamaah dimasjid Siratul Jannah Polres Sintang. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sekadau, Kapolda Kalbar menjengguk Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariyadi yang sedang dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang. (*/Sg)

Comment

News Feed