by

Sutarmidji Kembali Tegaskan Komitmennya Bangun Kalbar Dengan Merata dan Adil

Silaturahim Dengan Peserta FSBM Kalbar ke-XII di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar silaturahim dengan peserta Festival Seni Budaya Melayu ke-XII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau, Senin (5/11/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono.

Kegiatan silahturahmi tersebut adalah kegiatan ramah tamah yang merupakan rangkaian pembukaan kegiatan Festival Seni Budaya Melayu Kalbar ke-XII yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola E.J Lantu Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau pada Senin malam (5/11/2018).

Bupati Sekadau, Rupinus mengucapkan terima kasihnya kepada pihak MABM Kalimantan Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Sekadau untuk menjadi tuan rumah FSBM Kalbar ke-XII dan ia juga ucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Kalimantan barat, Sutarmidji yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari MABM Provinsi Kalimantan Barat yang sudah menunjuk Sekadau sebagai tuan rumah Festival Seni Budaya Melayu ke- XII Kalimantan Barat tahun 2018 ini,” ucap Rupinus.

“Kabupaten Sekadau berdiri tahun 2003, baru berumur 15 tahun dan tentu saja sebagai Kabupaten Baru disana sini masih banyak kekurangan, masih banyak yang harus dibenahi. Untuk itu, mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalbar, karena tadi Bapak Gubernur Sutarmidji sudah menanyakan untuk pembangunan jalan Provinsi di Kabupaten Sekadau ini,” tambahnya.

Sementara Gubernur Sutarmidji menegaskan komitmennya membangun Kalbar dengan merata dan berkeadilan bagi seluruh Kabupaten dan Kota termasuk Kabupaten Sekadau.

“Saya pernah mengunjungi dua tempat daerah yang ada di Kabupaten Sekadau, dimana akses jalannya cukup parah, salah satunya yaitu jalan menuju Desa Lembah Beringin. Saya cukup kaget melihat jalan seperti itu, karena dalamnya terdapat pemukiman yang cukup padat dan jalan yang satunya lagi adalah jalan menuju transmigrasi yang berbatasan langsung dengan Sanggau atau Sintang, jadi perlu kita tinjau kembali. Karena akses jalan tersebut merupakan jalan Provinsi,” kata Sutramidji.

“Untuk kegiatan Festival Seni Budaya Melayu Ke-XII Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sekadau ini, saya berharap nantinya dapat berjalan dengan lancar. Untuk kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sekadau, kita siap dukung. Nanti tinggal koordinasikan saja apa yang perlu kita dukung dari pihak Provinsi,” pungkasnya. Setelah ramah tamah di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau, Gubernur Sutarmidji bersama Bupati Sekadau, Rupinus beserta rombongan langsung berangkat menuju tempat kegiatan peletakan batu pertama rumah adat Melayu Sekadau. (*/Mus)

Comment

News Feed