Kenal Pamit Kapolres Sintang, Bupati Jarot: Sintang itu Meeting Port

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri kenal pamit Kapolres Sintang dari AKBP Sudarmin, SIK., MH ke Kapolres Sintang yang baru, AKBP Adhe Hariadi, SIK., MH yang berlangsung di Pendopo Rumah Jawatan Bupati Sintang, Jumat (12/11/2018) malam.

“Sintang itu, meeting port dari berbagai etnis pak Adhe,” kata Bupati Jarot kepada AKBP Adhe Hariadi selaku Kapolres Sintang yang baru.

“Sehingga dialog budaya, dari orang Dayak, orang Melayu, Tionghoa, Jawa, Flores dan lain sebagainya, termasuk dari Sumatera, dapat terjalin dengan baik di Sintang ini. Jadi konflik kepentingan antar kelompok dapat diantisipasi segera,” ucapnya bangga.

Baca Juga :  Tutup Pelatihan Koperasi Perkebunan PT MJM, Ini Kata Bupati Jarot

“Kami menggunakan seni budaya sebagai medium untuk berkomunikasi, bersilahturahmi. Dari pengalaman kami, seni budaya itu medium terbaik untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia,” sambungnya.

Sementara dalam sambutannya AKBP Sudarmin selaku mantan Kapolres Sintang menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas penerimaan dan kerjasama dari pemerintah serta unsur masyarakat Sintang selama masa penugasannya.

Ayah satu orang putri ini akan pindah ke tempat tugas yang baru di Polda Makasar. AKBP Sudarmin akan menjabat sebagai Wakil Direktur Bina Masyarakat (Wadir Binmas).

“Terima kasih banyak karna kami sekeluarga sudah diterima sebagai warga Sintang. Jika ada kesempatan untuk mampir ke Makasar, berkenan untuk kami dihubungi,” ucapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Membuka Rakor Dan Seleksi Pilot Project P2EMAS

AKBP Sudarmin beserta istrinya menerima cinderamata dari Bupati Sintang dan sejumlah pejabat di lingkungan Pimpinan Daerah Kabupaten Sintang.

Sebuah tarian Zapin Melayu membuka acara pisah sambut Kapolres Sintang itu. Usai doa pembukaan, AKBP Adhe mengenalkan diri beserta keluarganya. Ia mengisahkan sekelumit perjalanan dinasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, termasuk kisah cintanya dengan salah seorang pramugari salah satu maskapai Nasional.

“Saya berterima kasih karna telah diterima di Sintang,” kata Adhe.

“Polres Sintang adalah milik semua masyarakat Sintang. Silakan datang ke kantor. Kalau ada anggota saya yang ‘nyeleneh’, silahkan sampaikan kepada saya,” pesannya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, jajaran pejabat Polres Sintang dan Kapolsek jajaran Polres Sintang. Sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Tampak juga beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sintang. (*/Sg)

Comment